Senator Riri Ajak Pemuda Bangun Bengkulu dengan Politik

BENGKULU – Senator termuda Indonesia Riri Damayati John K. Latief mengajak pemuda untuk membangun Bengkulu melalui politik. Salah satu caranya, kata Riri, ikut andil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2019 kelak.

“Bengkulu akan lebih baik bila dipimpin oleh para pemuda yang memiliki cita-cita mulia. Kalau mampu maju menjadi calon, silahkan maju. Tapi bila belum mampu, jatuhkan pilihan dengan tepat. Kemajuan Bengkulu di masa yang akan datang tergantung pilihan kita dalam Pemilu nanti,” kata Riri kepada jurnalis, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA : 

Sekilas Sepak Terjang Senator Riri di DPD RI 2014-2019

Tiket Pesawat, Penyumbang Inflasi Tertinggi di Bulan April

Sambut Ramadan, Pemkot Bengkulu Gelar Bazar dan Pasar Murah di 9 Kecamatan

Sebagai ujung tombak kemajuan sebuah bangsa, perempuan kelahiran 4 Februari 1990 ini melanjutkan, seyogyanya pemuda ikut ambil bagian dalam mengawal Pemilu 2019 agar dapat melahirkan para pemimpin yang amanah, berdedikasi, dan memiliki visi yang jelas dalam membangun Indonesia pada umumnya, Bengkulu pada khususnya.

“Memilih pemimpin politik secara tepat adalah salah satu kontribusi penting yang bisa dilakukan oleh para pemuda saat ini. Jangan mau dipecah belah. Kawal agar suara dan aspirasi kita bisa terwujud melalui kursi kekuasaan. Kalau kita cuek, politik akan dipenuhi oleh orang-orang yang bertentangan dengan cita-cita kita,” kata Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu itu.

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI ini menambahkan, setiap generasi memiliki tantangan yang berbeda. Pada era globalisasi ini, kata Riri, pemuda dituntut untuk bisa memiliki kompetensi dan kemampuan untuk menaklukkan teknologi mutakhir.

“Sekarang kita dituntut untuk sadar secara teknologi. Melalui akun media sosial kita, kita bisa menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan gagasan-gagasan kita untuk mewujudkan Indonesia atau Bengkulu yang lebih baik,” demikian Riri.

Untuk diketahui, Komite III DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan, agama, pemuda, olahraga, kebudayaan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, tenaga kerja dan beberapa lingkup tugas lainnya.

28 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *