Harkitnas, Senator Riri Ajak Pemuda Bengkulu Bangkit Berentrepreneur

BENGKULU – Anggota DPD RI, Riri Damayanti yang juga merupakan tokoh pemuda Bengkulu, menilai Hari Kebangkitan Nasional ke 110 haruslah dimaknai dan disikapi dengan semangat kebersamaan untuk membangkitkan daerah, Provinsi Bengkulu.

Salah satunya upaya strategis menggerakkan kebangkitan pemuda Bengkulu untuk berjaya adalah dengan menjadi enterpreneur muda.

BACA JUGA : 

Dapet Apa Sih, Berbuka Puasa di Hotel Santika Bengkulu?

Senator Riri Ajak Pemuda Bangun Bengkulu dengan Politik

Kepahiang Terus Kembangkan Puluhan Desa Wisata

Menurut Riri, Bengkulu membutuhkan pengusaha muda dan semangat untuk bersama-sama membantu perekonomian keluarga dan masyarakat. Karena dengan semakin banyaknya masyarakat Bengkulu yang jadi pengusaha sukses, tentu akan membuat roda perputaran ekonomi Bengkulu menjadi semakin baik.

“Memperingati hari kebangkitan nasional tidak serta merta harus demo dan turun ke jalan, serta teriak-teriak kelemahan pemerintah. Namun kita harus ambil sisi positifnya, yaitu apa yang bisa kita bantu untuk kemajuan daerah kita. Salah satunya adalah menjadi pengusaha muda yang memang dibutuhkan oleh Provinsi Bengkulu,” jelas Riri.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengisahkan, banyak pengusaha sukses diluar sana, yang berasal dari kalangan mahasiswa.

“Siapa yang tidak kenal dengan Reza Nurhilman, Mahasiwa Bandung yang menciptakan keripik Maicih, sampai ada Elang Gumilang mahasiswa IPB yang berhasil menjadi jutawan per bulan dari bisnis awal menjual baju kaos dan domat. Saya juga yakin jika ditekuni dengan benar akan muncul pengusaha-pengusaha baru dari pemuda Bengkulu,” jelas Riri.

Tanggal 20 Mei sendiri menjadi hari penting dalam sejarah Indonesia. Pada tanggal itu, lahir organisasi pemuda Boedi Oetomo yang didirikan oleh pelajar di sekolah Batavia. Meski awalnya hanya organisasi pendidikan dan kebudayaan, namun Boedi Oetomo lahir karena adanya kesadaran akan persatuan oleh generasi muda yang terdidik.

1 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *