HUT Ke XV, Plt Gubernur Harapkan Kab Kaur Semakin Berkembang & Maju

Kaur – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kab Kaur ke XV dengan mengambil tema Pembangunan Sukses, Kaur Maju Menuju Masyarakat Sejahtera berlangsung khidmat.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Kaur merupakan Kabupaten yang terletak pada perbatasan Bengkulu – Lampung, hal ini menjadikan Kaur sebagai pintu gerbang bagian selatan Provinsi Bengkulu.

“Kaur ini gerbangnya Bengkulu, progres pembangunan daerah ini sudah mulai beranjak maju seiring bertambahnya usia,” ujar Plt Gubernur di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Kaur, Rabu(23/5).

BACA JUGA : 

Indonesia Peringkat 109 dari 144 Negara Soal Keterlibatan Perempuan

Senator Riri: Perkuat Literasi, Lawan Hoax dan Radikalisasi

Dua Objek Wisata Bengkulu Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API)

Selanjutnya, Rohidin mengingatkan dalam proses pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara terfokus, sehingga proyek yang dirancang dan dibangun tidak setengah jadi.

“Infrastruktur daerah perlu dirancang secara baik, agar pembangunan merata. Sehingga masyarakat dapat merasakannya setiap tahun,” papar Plt Gubernur.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri Paripurna HUT Kabupaten Kaur ke XV Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Kaur.

Terakhir, Rohidin mengingatkan bahwa Bengkulu ini ibarat rumah, yang terdiri dari Kamar yaitu Kabupaten-kabupaten. Oleh sebab itu, harus saling bersinergi membangun daerah, agar investasi masuk sehingga daerah tersebut tambah berkembang.

“Tata dengan baik setiap kamar (kabupaten) agar terlihat menarik dan bagus, dan kemnudian menarik investor,” pungkas Rohidin.

Sejalan dengan itu, Bupati Kaur Gusril Fauzi mengatakan Kaur terus membangun beberapa sektor seperti infrastruktur jalan, pelabuhan, air bersih, rumah sakit, perikanan tangkap, usaha kecil menengah (UKM), dan pendidikan. Kita akan berupaya, sebagai daerah pemekaran yang berkembang, sehingga meningkatkan APBD dan nilai jual daerah.

“Kaur terus melakukan pembangunan sarana dan prasarana khususnya bagi masyarakat. Semoga kedepan dapat lebih berkembang mengikuti kabupaten lainnya,” cetus Gusril.

Sumber: Mc Pemprov Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *