Senator Riri Ajak Warga Budha Sukseskan Visit Bengkulu 2020

Bengkulu – Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, Riri Damayanti mengucapkan selamat hari raya waisak tahun 2018 atau ke 2562 BE. Riri mengakui bahwa sangat penting untuk masyarakat Bengkulu saling menghormati pelaksanaan hari-hari besar agama.

“Karena hal ini termasuk salah satu cara merealisasikan Pancasila dalam kehidupan beragama di Indonesia, Khususnya di Provinsi Bengkulu. Saya bersyukur warga Bengkulu penuh dengan toleransi. Ini membuktikan bahwa Bengkulu merupakan bagian penting dalam membangun martabat bangsa dan negara Indonesia,” kata Riri.

BACA JUGA : 

Senator Riri: Perkuat Literasi, Lawan Hoax dan Radikalisasi

Konektivitas Kaur – Sumsel Via Muara Sahung, Diyakini Genjot Perekonomian Rakyat

Khusus Ramadhan, Dapatkan Diskon 35% dari Hotel Santika

Dalam momen ini, Senator termuda Indonesia itu pun mengajak masyarakat Hindu yang ada di Bengkulu untuk dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan perekonomian Bengkulu, salah satunya adalah dalam menyukseskan pergelaran Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Karena seperti diketahui, banyak peninggalan sejarah umat Budha di Bengkulu yang jika ditata dan dikelola dengan baik akan mampu menjadi salah satu daya tarik minat para wisatawan,” ungkap Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu tersebut.

Riri berpendapat, perlu kerja keras bersama dalam merawat dan melestarikan warisan sejarah itu. Salah satunya adalah Vihara Budha yang terletak tepat di depan Benteng Malborough, yang terletak di Kampung China.

“Semoga kita dapat senantiasa merawat kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu bahkan membuatnya semakin ke depan semakin membaik. Kita tidak perlu terpancing dengan isu terorisme yang akhir-akhir ini menjadi isu hangat di kalangan nasional,” ungkap Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga SEMAKU itu.

Dengan kondisi Bengkulu yang aman dan religius, Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini berkeyakinan hal itu dapat menjadi modal yang bagus untuk menata dan memajukan perekonomian di Bengkulu.

“Alhamdulilah, Bengkulu termasuk kategori daerah yang aman di seluruh Indonesia. Kita harus mensyukuri dan bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu. Dengan kondisi ini, saya optimis daerah Bengkulu dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Rohidin Mersyah, dapat semakin maju dan berkembang” tutup Riri.

Dalam kesehariannya, anggota Komite III DPD RI diminta untuk mengawal berbagai tugas negara yang menyangkut dengan pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga, serta sejumlah bidang-bidang lainnya.

47 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *