BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Siap Layani Pemudik

Bengkulu – Mudik saat lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat berkumpul bersama dengan keluarga, untuk melepas rindu. Lalu bagaimana dengan pelayanan kesehatan? Disaat hampir sebagian besar masyarakat mudik?

BPJS Kesehatan memastikan bahwa mereka siap melayani pelayanan kesehatan selama 24 jam selama mudik lebaran tahun ini. Siaga 1 itu dimulai sejak H-8 sampai H+8 atau tanggal 7-23 Juni 2018. Termasuk pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu. Hal ini seperti disampaikan oleh Rizki Lestari Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bengkulu.

BACA JUGA : 

Demi Keamanan, Supir Bus Dilarang Konsumsi Miras

Plt Gubernur Minta Pengerjaan Proyek Jalan Sesuai Jadwal

Pemprov Bengkulu Raih Predikat Opini WTP TA 2017

“BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama dengan Instansi terkait telah siap menghadapi mudik lebaran tahun 2018 ini. Termasuk mendirikan posko-posko kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Namun, untuk dapat menikmati layanan Kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKPT) Masyarakat harus membawa kartu JKN – KIS” kata Rizki.

Kartu JKN – KIS inipun harus aktif yang artinya rutin membayar iuran peserta setiap bulannya alias tidak menunggak dan masih berlaku. Untuk mengecek iuran peserta ini dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN.

“Selain itu, dalam aplikasi Mobile JKN, masyarakat juga dapat melihat daftar fasilitas kesehatan terdekat yang bisa dikunjungi saat membutuhkan pelayanan kesehatan” tutup Rizki.

Untuk memastikan kelancaran peserta, BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.

Selama libur lebaran tahun ini, masyarakat juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care center 1500400 yang beroperasi 24 jam termasuk hari minggu dan libur. Selain itu, Kantor Cabang BPJS Kesehatan tertentu juga akan tetap beroperasi pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018 dari pukul 08.00 – 12.00.

Sementara itu, BPJS Kesehatan juga membuka Posko Mudik di 8 (delapan) titik padat pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area KM 57 Cikampek, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten. Posko Mudik BPJS Kesehatan yang digelar pada 9 – 14 Juni 2018 tersebut menyedikan pelayanan kesehatan, obat-obatan, fasilitas relaksasi, hingga pemberian informasi program jaminan kesehatan kepada para pemudik.

1 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *