Zakat Saham, Zakat Produktif Jangka Panjang

Bengkulu – Pasar modal Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat untuk berdagang saham, atau ber investasi. Akan tetapi, Pasar modal juga bisa menjadi tempat untuk menyalurkan pahala dengan bersedekah dan berzakat.

‎Hal ini seperti yang dilakukan Oleh Evan Setiawan, Direktur GIS BEI IAIN Bengkulu. Evan menzakatkan 50 lot saham PT Waskita Beton Precast Tbk, Kepada Rumah Amal Sekundang Setungguan.

BACA JUGA : 

BEI Bengkulu Ajak ASN Menabung Saham

Sifat Serakah, Rentan Terjebak Investasi Bodong

Kepahiang Terus Kembangkan Puluhan Desa Wisata

“Kita sengaja memberikan zakat produktif kepada Rumah Amal Sekundang Setungguan ini, dengan harapan agar zakat yang diberikan tidak habis sekali pakai atau digunakan, namun lebih kepada investasi untuk jangka panjang. Termasuk kemungkinan mereka akan mendapatkan dividen dari PT Waskita Beton Precast Tbk setiap tahunnya” kata Evan.

Selama ini, pasar modal hanya digunakan sebagai tempat atau wadah bagi pelaku pasar (investor) menanamkan dananya lewat saham yang mereka pilih. Zakat Saham inipun dipastikan aman dan telah di setujui oleh Baznas serta MUI.

Gelar Investor Club Gathering dan Buka Puasa Bersama

Acara ini juga sekaligus dalam rangkaian Investor Club Gathering dan buka puasa bersama anggota Bursa Efek Indonesia, Galeri Investasi se Bengkulu dan Awak media.

Kegiatan ini turut dihadir Yohannes Liauw , Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan Teknik Informasi BEI. dan Mohammad Saleh, Anggota DPD RI yang juga sekaligus investor sukses di pasar modal.

41 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *