DPD KNPI Bengkulu Dukung Kongres Pemuda di Aceh

Bengkulu – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu mendukung penuh rencana DPP KNPI untuk menggelar Kongres Pemuda yang akan diselenggarakan di Provinsi Nanggro Aceh Darusalam (NAD) pada 28 Oktober mendatang.

Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman, SE mengatakan, ditetapkannya Provinsi NAD sebagai tuan rumah Kongres Pemuda merupakan kesepakatan dalam Kongres yang diselenggarakan pada 2015 di Papua. Selain itu, kata Febri, dalam Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI yang diselenggarakan pada 4-5 Juni lalu di Jakarta dan Banten juga mengukuhkan Provinsi NAD sebagai tuan rumah Kongres Pemuda.

BACA JUGA : 

Hotel Santika, Berbagi Kebahagiaan Dengan Panti Asuhan Kasih Sayang

Net1 Indonesia Ada di 10 Destinasi Wisata Eksotis di Tanah Air, Berikut Daftarnya

Pemprov Bengkulu Raih Predikat Opini WTP TA 2017

“Jadi dalam Rapimpurnas kemarin itu kita tetap mengacu pada hasil Kongres Papua yang juga menyepakati Kongres selanjutnya diselenggarakan di Aceh. Hal ini membuktikan bahwa DPP KNPI dibawah Ketua Umum Fahd Elfouz Arafiq tetap konsisten memegang kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya,” ucap Febri, Minggu (10/6) kemarin.

Febri menambahkan, Kongres Pemuda yang akan digelar di Provinsi NAD nantinya bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yaitu pada 28 Oktober. Hal ini, sambung Febri, akan memberikan energi positif bagi internal KNPI sendiri untuk menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa KNPI merupakan wadah berhimpunnya para pemuda Indonesia. Selain itu, Kongres Pemuda nanti merupakan momentum untuk pemuda Indonesia merefleksikan kembali komitmen kebangsaan ditengah carut marutnya isu perpecahan ditengah masyarakat.

“Kongres nanti kita mengusung semangat persatuan. Temanya Kongres Pemuda Indonesia Satu. Jadi tidak ada KNPI lain selain KNPI dibawah kepemimpinan Ketua Umum kami bang Fahd. Jadi kalau ditanya apakah kongres nanti merupakan penyatuan itu saya pikir keliru. Karena selama ini KNPI itu hanya satu,” papar Febri.

Disisi lain, Sekretaris KNPI Provinsi Bengkulu, Carminanda mengatakan, selain menetapkan tuan rumah Kongres, Rapimpurnas juga menetapkan 11 orang bakal calon Ketua Umum DPP KNPI yang akan dipilih dalam kongres. Kesebelas calon Ketua Umum tersebut terdiri dari unsur DPP KNPI dan ada juga DPD KNPI. Salah satunya adalah Bendahara DPP KNPI, Yamitema Tirtajaya Laoly yang juga anak dari Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly, Deftri Tjahjo Kumolo Ketua DPP KNPI dan Ahmad Fauzan Ketua DPP KNPI.

“Dalam Rapimpurnas kemarin itu ada 11 nama yang menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon Ketum DPP KNPI. Kondisi saat ini masih sangat cair sehingga kita belum bisa menyebut siapa yang kuat. Yang jelas semua yang maju tersebut punya niat baik untuk memajukan organisasi dan kita hargai itu,” ucap Carminanda. (rls)

63 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *