Senator Riri Optimis KPU Mampu Dongkrak Tingkat Partisipasi Pemilih

Bengkulu – Tak lama lagi, pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu akan berlangsung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018. Berbagai upaya telah dilakukan KPU Kota Bengkulu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Bengkulu. KPU pun menargetkan tingkat partisipasi pemilih tahun ini lebih besar dibandingkan dengan partisipasi 5 tahun yang lalu yakni di atas 75 persen.

Banyak cara yang telah dilakukan oleh KPU untuk merealisasikan hal tersebut. Mulai dari pemasangan spanduk baliho, penentuan jadwal kampanye, debat kandidat calon, serta diskusi antar forum yang melibatkan ratusan peserta dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum.

BACA JUGA : 

Berikut Penjelasan Gubernur Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017

IKAPTK Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

Gubernur Bangga, Pelaksanaan Idul Fitri Berjalan Lancar, Berikut Penjelasannya.

Kolaborasi pun telah dilakukan mulai dari tingkat RT/RW hingga petugas pendataan calon pemilih yang terus mensosialisasikan pencobosan akan dilakukan tanggal 27 Juni. Untuk itulah, Zaini Ketua KPU kota Bengkulu yakin partisipasi pemilih tahun ini akan meningkat.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, kita optimis tingkat partisipasi pemilih tahun ini akan meningkat,” jelas Zaini, Ketua KPU Kota Bengkulu.

Hal Senada juga disampaikan oleh Senator DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu Riri Damayanti John K. Latief.

Melihat gaung yang besar serta upaya yang telah dilakukan oleh empat kandidat calon walikota dan wakil walikota Bengkulu dia yakin hal tersebut akan mampu mendongkrak partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini pun berharap masyarakat Kota Bengkulu dapat menjadi pemilih yang cerdas, tidak mudah termakan isu SARA apalagi money politik, serta tidak golput untuk mendukung pembangunan kota Bengkulu lima tahun yang akan datang.

“Saya yakin masyarakat kota Bengkulu sudah cerdas dan melek teknologi. Mereka pun sudah timbul kesadarannya untuk berpartisipasi aktif saat Pilkada. Saya optimis masyarakat kota sudah tidak sabar untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilwakot yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni ini,” kata Riri.

Untuk diketahui, ada empat kandidat calon walikota dan wakil walikota Bengkulu. Mereka adalah nomor urut 1 David Suardi-Bakhsir, nomor urut 2 Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi, nomor urut 3 Helmi Hasan-Dedi Wahyudi, serta nomor urut 4 Patriana Sosialinda-Mirza.

29 total views, 3 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *