Senator Riri Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

BENGKULU – Kurang dari satu bulan lagi, kloter pertama dari Provinsi Bengkulu akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Riri Damayanti, Senator termuda Indonesia, berharap seluruh proses persiapan sudah dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu agar proses pemberangkaran tahun ini dapat berjalan lancar dan lebih baik bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Sesuai jadwal, Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu dibagi dalam lima kloter. Untuk pemberangkatan kloter akan diterbangkan melalui Embarkasi Padang sejak tanggal 22 Juli hingga 26 Juli mendatang.

BACA JUGA : 

Senator Riri: Gotong Royong Kendalikan Harga Sembako

Harkitnas, Senator Riri Ajak Pemuda Bengkulu Bangkit Berentrepreneur

Bank Dunia Nilai PDB 2018 Indonesia Diproyeksikan 5,2%

“Kurang dari satu bulan lagi calon jamaah akan berangkat ke Tanah Suci. Kita berharap mereka tamu-tamu Allah ini dapat betul-betul dilayani dengan baik oleh penyelenggara. Kita tidak ingin ada calon jamaah yang gagal berangkat karena keterlambatan dokumen atau administrasi lainnya seperti paspor dan visa,” kata Riri.

CJH Bengkulu tahun ini berjumlah 1.641 jamaah, yang terbagi dalam 5 kloter. Kloter 1-4 full dari Bengkulu, sementara kloter 5 akan bergabung dengan CJH dari Padang Sumatera Barat.

Riri pun berpesan kepada para CJH untuk dapat menjaga kesehatan, karena melaksanakan ibadah haji memerlukan fisik yang prima apalagi suhu dan cuaca di tanah suci, sangat berbeda dengan di Indonesia.

“Kesehatan itu yang paling utama. Calon jamaah harus rajin-rajin berolahraga ringan setiap pagi, sambil rutin memeriksakan diri ke dokter. Ilmu yang didapat dari manasik haji pun harus terus diingat dan diulang-ulang dirumah agar tidak lupa,” pesan Riri.

Kedepan, Riri Damayanti pun Optimis Bengkulu yang selama ini berstatus embarkasi antara, dapat menjadi Embarkasi Penuh ditahun-tahun mendatang. Karena seluruh syarat sudah layak tinggal perluasan Bandara Fatmawati.

“Kita dipusat telah mendorong penuh agar Embarkasi Bengkulu yang selama ini sebagai embarkasi antara, menjadi embarkasi penuh. Tinggal lagi persiapan pemerintah daerah, untuk melengkapi setiap syarat-syaratnya. Insya Allah akan dimudahkan semua. Aamiin,” tutup Riri.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *