Tingkat Kepuasan Masyarakat Bengkulu atas Pelayanan, Capai 89,35 %

BENGKULU – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti meminta agar setiap pelayanan kepada masyarakat dalam hal perizinan dapat dipercepat dan dipemudah. Hal itu mengingat semakin hari tingkat kebutuhan masyarakat untuk pengurusan berbagai adminsitrasi semakin tinggi.

Untuk itulah, dirinya berharap agar aparat pemerintah dilingkup Provinsi Bengkulu sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara dapat bekerja dengan professional sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

BACA JUGA : 

Koperasi Kota Bengkulu Jadi yang Terbaik Tingkat Nasional

Event Daerah Tani dan Nelayan, Akan Berlangsung di Bengkulu Selatan. Catat Waktunya

Pertengahan 2018 ini, Bank Indonesia Longgarkan Aturan KPR

“Kalau izin itu dapat dikeluarkan dalam satu hari kenapa harus dikeluarkan dalam dua hari,” tegas Sekda Noipian Andusti, saat membuka acara Progress Report Survey Kepuasan Masyarakat.

Walau diakuinya, untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tersebut tidaklah mudah, diperlukan satu visi dan misi dengan semua petugas yang melayani masyarakat.

Karena, sambungnya, walaupun sudah baik pelayanan yang diberikan kepada masyarkaat, tekadang masih dipandang belum memuaskan, diakibatkan ulah salah satu oknum yang berbuat.

“Perlu adanya kerjasama serta menyatukan satu visi dan misi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai gara-gara satu oknum yang berbuat, dapat merusak nama satu instansi,” ujarnya.

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan dalam pengurusan adminsitrasi di pemerintahan  ini digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP) Provinsi Bengkulu.

Acara ini mengetengahkan  Progress Report Survey Kepuasan Masyarakat yang dilakukan selama triwulan I dan II di tahun 2018, dimana pada triwulan II, nilai SKM meningkat sebesar 89, 35 persen dengan mutu pelayanan pada nilai A serta nilai SKM kuantitatif sangat baik.

Progress Report (laporan perkembangan) SKM ini sendiri dimaksudkan, untuk mengetahui sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara kepada masyarakat dalam hal pengurusan izin.

Selain itu SKM ini ditujukan guna melakukan evaluasi tingkat kinerja ASN dalam melayani masyarakat, yang berimbas tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Sumber: Mc Pemprov Bengkulu

22 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *