Senator Riri Nilai Kesejahteraan Pelaku Keagamaan, Harus Diperjuangkan

BENGKULU – Guna membendung arus negatif globalisasi ke dalam mental generasi milennial, diperlukan upaya-upaya khusus seperti memperkuat nilai-nilai sila pertama Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa.

Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, upaya untuk memperkuat nilai-nilai Ketuhanan itu dapat berwujud pemberian insentif yang lebih besar kepada pelaku-pelaku keagamaan.

BACA JUGA : 

Pameran Hasil Karya Siswa dan Guru Sekolah Luar Biasa Se Provinsi Bengkulu, Meriah

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jelaskan Kenapa Ekonomi Indonesia Lesu di FEB UI

BEI Buka Lowongan Kerja 2018 Untuk di 8 Kantor Perwakilan

Disamping itu, anggota Komite III DPD RI ini melanjutkan, pembangunan sarana dan prasarana keagamaan. Namun Senator Riri mengingatkan agar alokasi anggaran harus disalurkan sesuai dengan yang benar-benar menjadi kebutuhan umat beragama.

Perempuan yang meraih gelar Anak Suku Adat Tiang Empat dari Masyarakat Adat Kecamatan Pematang Tigo Kabupaten Bengkulu Tengah ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang memberikan insentif kepada imam, guru-guru mengaji, penyuluh agama dan kelompok keagamaan lainnya.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah di Bengkulu yang sudah semakin memperhatikan nasib para Pelaku agama ini agar semakin sejahtera” kata Riri.

Menurut Riri, salah satu nilai Ketuhanan yang harus dipertahankan adalah menghargai keberadaan setiap agama dengan menjaga semangat toleransi dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur ini menekankan, setiap umat beragama harus dapat hidup secara harmonis dan menganggap setiap perbedaan adalah karunia Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam hal ini, seluruh elit politik dan pejabat pemerintahan hendaknya memberikan teladan dengan cara terus membumikan nilai-nilai luhur yang tidak bertentangan dengan Pancasila.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *