Pemprov Akan Peringati HUT RI di Benteng Peninggalan Inggris

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini bakal gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, atau Upacara Bendera di Benteng Marlborough yang juga benteng peninggalan Inggris terbesar kedua setelah Madras, India.

Hal tersebut ditegaskan Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan di Kantor Gubernur, Bengkulu.

BACA JUGA : 

Gonjang Ganjing Harga Sawit, Penyebab Utama NTP Juli 2018 Menurun

Berikut Alasan Kenapa BNI Dipilih Kementrian Desa Wujudkan Smart Office

Berikut Pesan Plt Gubernur Saat Diklatpim Angkatan ke 50

“Agenda Seperti ini sudah sering kita lakukan setiap tahunnya, namun kali ini kita kemas secara berbeda, yakni upacara pengibaran Bendera akan kita laksanakan di Halaman Benteng Marlborough,” ungkapnya.

Peringatan HUT RI di Benteng Marlborough ini, lanjut Hamka Sabri, bertujuan mengenang kembali perjuangan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Bengkulu saat berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Menurut Hamka Sabri, Benteng Marlborough sebagai salah satu Benteng terbesar peninggalan Inggris perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Selain sebagai wisata sejarah, menurut Hamka, Benteng Marlborough juga merupakan saksi sejarah yang perlu dirawat dengan baik.

Peringatan HUT RI di Bengkulu, bakal diawali dengan arak Bendera Merah Putih dari Rumah Fatmawati hingga Benteng Marlborough. Arak bendera sebanyak 1000 buah ini akan dibawa oleh siswa siswi perwakilan sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

42 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *