DPD RI Bangga Atas Prestasi yang Dicapai Atlet Pada Asian Games 2018

Bengkulu – Riri Damayanti John Latief, Senator muda Indonesia memberikan apresiasi atas lahirnya medali demi medali yang diperoleh oleh para atlet Indonesia dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Anggota Komite III DPD RI ini ikut bangga para atlet telah melampaui perolehan medali pada Asian Games 2014, serta melampaui target medali yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Setelah Defie Rosmaniar mengawali raihan medali emas lewat kemenangan di cabor taekwondo nomor poomsae di hari Minggu (19/8/2018), kontingen Indonesia kembali mendapatkan tiga medali emas tambahan pada hari Senin (20/8/2018).

“Selamat dan terimakasih kepada atlet Indonesia Defia Rosmaniar, Lindswell Kwak, Tiara Andini Prastika, Khoiful Mukhib dan atlet-atlet lainnya yang telah berhasil meraih medali,” kata Senator Riri kepada jurnalis, Selasa (21/8/2018).

Saat ini, posisi puncak masih dipegang oleh Republik Rakyat Tiongkok. Namun menurut Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu itu, posisi Indonesia terus mengalami perkembangan yang baik.

“Semoga para atlet kita tetap mampu menjaga semangat hingga Asian Games 2018 usai. Saya yakin seluruh rakyat Indonesia, termasuk saya dan semua warga Indonesia di Tanah Suci mendukung dan mendoakan agar para atlet kita keluar sebagai juara,” ujar Senator Riri.

Untuk diketahui, jadwal Asian Games akan berlangsung hingga 1 September 2018 mendatang. Upacara Penutupan akan diadakan pada tanggal 2 September 2018 di Stadion Utama GBK Jakarta.

“Dulu Asian Games 2006 kita hanya dapat dua emas. Lalu setelahnya maksimal hanya dapat empat emas. Tahun ini saya optimis jumlah raihan emas kita akan terus bertambah,” demikian Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu itu mengakhiri keterangannya kepada pers.

Untuk diketahui, DPD RI dibentuk dengan visi memperjuangkan aspirasi daerah untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, Komite III DPD RI memiliki lingkup tugas untuk menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan khususnya dengan memperhatikan urusan daerah dan masyarakat bidang ekonomi kreatif, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan dan beberapa bidang lainnya.

82 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *