5 Langkah Atasi Penipuan dengan Modus Via Telpon Hingga SMS dari Telkomsel

BENGKULU – Semakin hari modus penipuan dengan mengatasnamakan Provinder Seluler kian marak, tek terkecuali mengatasnanamakan dari pihak Telkomsel. Terkait maraknya penipuan itu, pihak Telkomsel pun mengimbau kepada pelanggan untuk selalu waspada. Entah itu modus penipuan melalui telepon, SMS, atau pesan instan dengan mengatasnamakan Telkomsel.

Pelanggan diharapkan untuk tidak perlu menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode ataupun password atau kode lainnya seperti aplikasi MyTelkomsel kepada siapa pun.

Selain meminta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan juga seringkali meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS. Apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal.

Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com, salah satunya seperti pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.

Berikut langkah antisipasi jika anda menduga adanya penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel:

  1. Catat nomer pelaku.
  2. Capture dan simpan bukti penipuan.
  3. Rekam percakakapan atau riwayat panggilan.
  4. Jangan pernah berikan kode password/kode rahasia aplikasi MyTelkomsel Anda kepada orang lain.
  5. Kirim SMS dengan format, Penipuan#No Telp Penipu#Isi Keterangan Penipuan, kirim ke 1166 GRATIS.

38 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *