Kenapa Harus Jadi PNS, Kalau Jadi Petani Sawit Lebih Memakmurkan

BENGKULU – Didepan ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Ir Fahrurrozi, MSc, PhD Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, mendorong agar lulusan Fakultas Pertanian dapat melanjutkan karirnya menjadi pengusaha atau petani sukses dari pada sibuk menjadi PNS.

Hal ini disampaikan Fahrurrozi saat acara kuliah umum dengan mengundang Komunitas Planters Bengkulu pada Senin 27 Agustus 2018. Komunitas planters kebanyakan adalah alumni Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu dan telah sukses baik bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit ataupun menekuni profesi sebagai petani.

“Mahasiswa wajib mencontoh dan mengikuti jejak para alumni yang telah sukses ini, karena profesi manjadi petani itu juga sesuatu yang tidak kalah membanggakan, bahkan pendapatannya bisa melebihi gaji seorang PNS,” kata Fahrurrozi.

Prospek bisnis kelapa sawit merupakan sektor yang sangat menjanjikan di Indonesia, tak terkecuali di Bengkulu. Bahkan orang asing sudah melirik untuk berinvestasi dan membuka lahan di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Kelapa sawit, sangat berpotensi menjadi komoditi unggulan dan tak akan pernah mati.

“Kami akan dorong mahasiswa, jangan berharap jadi PNS atau karyawan, jadilah petani sawit yang sukses. Kenapa harus Sawit? Sebagai bukti, kendati harga sawit turun, pengusaha kelapa sawit asing tetap tenang saja, ini artinya sektor ini masih cukup menjanjikan” tegas Irwan.

Selain memberikan kuliah umum, turut diresmikannya juga Classroom di Gedung Bersama (GB) I Fakultas Pertanian Unib. Dengan tujuan agar Classroom ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang untuk berbagai ilmu dan pengalaman di dunia perkelapa sawitan.

24 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *