BEI Bengkulu Sudah Siapkan Rangkaian Kegiatan Investival 2018

BENGKULU – Bursa Efek Indonesia (BEI) Bengkulu memastikan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan kembali menggelar Festival investasi terbesar di Indonesia yang bertajuk Indonesia Investment Festival (Investival) 2018.

Untuk menyemarakkan kegiatan Investival 2018 ini, BEI akan menggelar serangkaian acara seperti Road to School, road to campus, hingga kompetisi Stocklab yang akan diikuti ratusan peserta.

“Rencana kegiatan ini akan berlangsung oktober atau november, namun saat kini kita sudah menyiapkan rangkaiannya agar pelaksanaan event tahunan ini akan semakin meriah” kata Bayu Saputra, Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu.

Tujuan kegiatan ini sendiri dilaksanakan juga untuk menggemakan dan merealisasikan Bulan inklusi keuangan, Acara tersebut dimaksudkan agar masyarakat familiar dengan nabung saham. Temanya juga dipilih Carnaval Festival agar lebih menggambarkan bahwa menabung saham itu menyenangkan dan mudah.

“Selain familiar dengan nabung saham, diharapkan masyarakat juga bisa langsung membuka akun saham pada acara tersebut dengan proses yang sangat mudah” ungkap Bayu.

Sampai dengan akhir Juli 2018  jumlah investor pasar modal di Provinsi Bengkulu telah mencapai 2.913 dengan Single Investor Identification (SID)  2.691. Angka ini tumbuh 100% YoY jika dibandingkan dengan jumlah investor pada tahun sebelumnya.

81 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *