Dangau Datuk Bekali Masyarakat Desa Bukit Makmur Kewirausahaan Mandiri

BENGKULU – Lembaga Akademi Peradaban Desa Dangau Datuk, memberikan pelatihan keterampilan dan manajerial bisnis dari masyarakat, khususnya mereka yang telah memiliki usaha UMKM skala kecil dari desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara.

Ibu-ibu dibekali buku pelatihan

Sebanyak 35 orang turut mengikuti kegiatan ini dengan baik. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka dari pertemuan ke pertemuan hingga terjun langsung kelapangan. Mulai dari mengunjungi pusat pelatihan di kawasan air sebakul, Kota Bengkulu, belajar budidaya murai batu, jangkrik, lele, gabus, itik, jamur tiram dan lain-lain.

“Alhamdulilah, kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, dan mereka sangat tampak antusias. Kita harap pelatihan keterampilan dan pelatihan manajerial bisnis ini dapat berguna bagi mereka untuk meningkatkan perekonomian keluarga, serta membangun desa mereka kelak” kata Medio Yulistio, Direktur Pelaksana Pendamping UMKM Danau Datuk.

Kegiatan yang menarik ini memang menjadi kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Lembaga Akademi Peradaban Desa Dangau Datuk ini, kedepan diharapkan akan semakin banyak desa yang terlibat, serta semakin banyak materi dan bekal yang akan diberikan kepada masyarakat desa dan pelaku UMKM skala kecil.

“Kita melaksanakan kegiatan ini rutin. Dengan tujuan untuk menguatkan basis perekonomian masyarakat sebagai pendamping UMKM,” ujar Hermen Malik, Ketua Lembaga.

Peserta diajak langsung ke Lapangan
News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *