Yuk, Bayar PBB Sebelum 30 September

Bengkulu – Untuk menghindari denda tunggakan pembayaran pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu mengingatkan masyararakat agar segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Adapun batas akhir pembayaran PBB adalah 30 September 2018 ini.

Disampaikan Kepala Bidang Penerimaan PBB dan BPHTB Bapenda Kota Bengkulu, Gita Gama, mengatakan apabila melewati tanggal tersebut, maka wajib pajak akan dikenakan denda keterlambatan.

“Dendanya 2 persen per bulan,” ungkap Gita, saat ditemui, Selasa (4/9/2018).

Lebih lanjut, ia menerangkan, pembayaran PBB dapat dilakukan di Bank Bengkulu, kantor pos dan di Bapenda Kota Bengkulu yang berada di kawasan Bentiring. “Kami imbau agar pembayaran bisa dilakukan tepat waktu,” ucapnya.

Menurut Gita, kesadaran warga untuk membayar PBB ini masih cukup rendah. Para wajib pajak biasanya melunasi PBB apabila terbentur dengan urusan administrasi yang mewajibkan terlampirnya bukti lunas PBB.

“Misalnya saat ingin mendaftarkan anak sekolah, ingin mengurus KK, KTP dan lainnya. Padahal pajak ini sangat penting untuk pembangunan Kota Bengkulu,” jelasnya.

Terhitung per 31 Juli, ia mengatakan capaian PBB baru 30 persen. Ia memprediksi capaian ini akan meningkat pada akhir tahun ini.

“Berkaca pada tahun lalu, trend pembayaran PBB ini meningkat di akhir tahun,” katanya.

Sumber: Mc Pemkot Bengkulu

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *