Tokopedia Sebut UMKM akan Mentok Karena Permodalan

Yogyakarta – Tak bisa dipungkiri bahwa media online akan menjadi pasar dengan lalulintas barang yang super padat. Permintaan akan suatu komoditi menjadi lebih tinggi namun terkadang kondisi itu tidak bisa dibarengi dengan stok yang ada. Apalagi jika barang tersebut dibuat oleh pelaku UMKM yang memiliki modal terbatas.

Dilansir liputan6.com, Siti Fauziah, perwakilan Makerfest 2018 yang dilaksanakan di Yogyakarta mengatakan bahwa Tokopedia menyebut bahwa produk UMKM akan mentok di skala UMKM karena tidak punya akses ke permodalan dan marketing.

Founder Tokopedia melihat produk UMKM unik, tetapi mereka mentok di skala UMKM karena mereka tidak punya akses ke permodalan dan marketing,” ujar Siti Fauziah”

Sebanyak 30 kreator lokal dari Yogyakarta dan sekitarnya mendapatkan kesempatan untuk showcase dan mempresentasikan ide uniknya kepada masyarakat lewat festival Makerfest City Big Bang, yang diselenggarakan pada tanggal 15-16 September 2018 lalu di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta.

Mereka memperebutkan hadiah utama berupa modal usaha sebesar Rp 1 miliar. Juara kedua akan memperoleh modal Rp 300 juta dan juara ketiga mendapat Rp 200 juta.

Selain modal usaha, pemenang juga mendapat pendampingan usaha dalam bentuk konsultasi branding dan marketing campaign, kolaborasi eksklusif dengan influencer atau pelaku industri kreatif nasional, serta akses ke pameran dan jalur distribusi internasional.

1,509 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *