Festival Budaya Tabut di Bengkulu, Layak Jadi Agenda Wisata Nasional

Bengkulu – Berakhir sudah pelaksanaan Festival Budaya Tabut 2018. Penutupan kegiatan ini ditandai oleh pelepasan arak-arakan Prosesi Ritual Pelepasan Tabut Tebuang Tahun 2018 di halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu yang dipimpin oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis (20/9).

Menurut Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Festival Budaya Tabut 2018 merupakan sebuah event budaya yang telah mengakar di setiap masyarakat Bengkulu, yang mampu mempersatukan kebersamaan seluruh masyarakat Bengkulu.

“Kedepan kita berharap Festival Tabut akan semakin meriah, akan semakin mendunia dengan nilai – nilai budaya yang mencerminkan kebersamaan masyarakat Provinsi Bengkulu,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Media Center itu, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah begitu senang dan bangga karena pelaksanaan Festival Tabut 2018 yang terselenggara dengan baik dan lancar. Namun kedepan kegiatan serupa akan tetap perlu perbaikan – perbaikan agar event ini dapat mengangkat Bengkulu ke dunia Internasional.

“Kita harapkan agar kedepan betul – betul bisa menjadi sebuah agenda wisata, agenda festival yang memang layak untuk kita jual dalam skala nasional maupun internasional,” terang Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *