Apresiasi Penyelenggara Pilwakot 2018, Berikut Pesan Senator Riri Kepada Walikota Helmi Hasan

Bengkulu – Pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu Tahun 2018 telah berlangsung tertib, aman, lancar, damai dan kondusif. Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi menjadi pemenang dengan perolehan suara terbanyak, dan baru saja dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Senin (24/09/18).

Dalam pelantikan itu, Walikota dan Wakil Walikota yang baru ini telah disumpah dan berjanji bahwa akan menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan Undang-undang yang berlaku dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, selaku mitra KPU dan Bawaslu, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kelancaran, keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilwakot Bengkulu.

“Sebagai petahana, kandidat terpilih pasti sudah sangat menguasai apa yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh warga masyarakat untuk dipecahkan dan diselesaikan. Mari kita hormati pilihan warga Kota Bengkulu dengan bersama-sama mensukseskan pembangunan dengan kandidat terpilih,” kata Senator Riri kepada jurnalis, Senin (24/9/2018).

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menjelaskan, melalui dukungan semua pihak seperti pemuda, pelaku wisata, pekerja, nelayan, pedagang, insan pers termasuk dari lembaga-lembaga tinggi negara di Jakarta serta kelompok-kelompok sosial dan politik lainnya, kerja-kerja Pemerintah untuk mensejahterakan warga masyarakat akan menjadi mudah terlaksana.

“Visi misi kandidat pasti telah terekam dengan baik. Kita kawal sama-sama agar semua terwujud. Selamat kepada pemenang, semoga amanah. Saya siap untuk senantiasa bersinergi dalam membangun Bengkulu,” ungkap Senator Riri.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengajak agar penyelanggara Pemilu 2019 dapat berkaca dengan keberhasilan-keberhasilan yang dicapai dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 yang berlangsung aman, damai, lancar, kondusif, tanpa praktek-praktek kekerasan.

“Salah satunya Pilwakot Bengkulu 2018 yang berjalan sejuk tanpa konflik yang tajam antar warga masyarakat. Semoga pilihan warga dapat membawa Kota Bengkulu kian maju, sejahtera dan bermartabat,” demikian Riri.

Untuk diketahui, Komite I DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI. Komite I DPD RI memiliki tugas konstitusional untuk memperhatikan urusan daerah diantaranya mengenai Pemerintah Daerah; Hubungan pusat dan daerah serta antar daerah; pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, Pemukiman dan kependudukan; Pertanahan dan tata ruang; Politik, hukum, HAM dan ketertiban umum; dan Permasalahan daerah di wilayah perbatasan negara.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *