PSI Bengkulu Targetkan Jokowi Menang dan Lolos Parlementary Threshold

Bengkulu – Dalam menghadapi keikutsertaanya yang pertama dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu tak main-main dan serius untuk meraih target kursi sebanyak-banyaknya. Keseriusan tersebut ditandai dengan pembekalan para Calon Legislatif (Caleg) PSI, baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu.

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menjelaskan, pembekalan Caleg yang dilakukan ini serentak di 7 Provinsi di Indonesia, yang bertujuan agar para caleg PSI Bengkulu dapat mengerti strategi pemenangan dan mampu meraih target kursi yang telah ditiapkan di masing-masing dapil.

“Tujuan pembekalan ini adalah supaya semua caleg PSI Bengkulu dapat memahami apa yang harus dilakukan, agar bisa memperoleh suara sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kursi di dapil mereka masing-masing” ujarnya.

Sementara itu, selain mendapatkan kursi dan lolos parlementary threshold, PSI juga menargetkan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 ini. Bahkan menurut Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu, Muharam Effendi, pihaknya yakin suara Jokowi akan menang berkisar antara 60 – 70%.

“Kita optimis untuk lolos¬†parlementary threshold dan memenangkan calon presiden nomor urut 1. Bahkan kita menargetkan kemenangan Jokowi sebesar 60 – 70% dalam pilpres 2019 nanti” kata Muharam.

Sesuai dengan ketetapan KPU, jumlah caleg PSI Se-Bengkulu mulai dari Calon DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu mencapai 128 orang. Khusus 4 kandidat caleg DPR RI, selain lolos ke senayan target mereka juga mampu menyumbang suara minimal 4 % sebagai ambang batas Parlementary Threshold.

33 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *