Walikota Ajak ASN Giat Membayar Zakat Melalui Baznas

Bengkulu – Rabu (26/9/2018) kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu bekerjasama dengan BAZNAS Provinsi Bengkulu telah menyalurkan dana zakat produktif dan konsumtif kepada 389 mustahik di Kota Bengkulu. Penyaluran dana zakat ini dilakukan di Masjid Akbar At-Taqwa, yang turut dihadiri oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan juga sekaligus menyerahkan zakat tersebut secara simbolik kepada para Mustahik. Ia mengapresiasi kegiatan penyaluran zakat ini karena dapat membantu meringankan beban para penerima.

“Pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi penyaluran zakat ini. Semoga bermanfaat bagi yang menerima,” sampainya, seperti dirilis oleh Media Center Kota Bengkulu.

Selain itu, dirinya juga berharap, agar ASN di Kota Bengkulu semakin produktif dalam berpartisipasi mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS yang ada.

“Semoga tahun ini ASN dapat semakin produktif dalam menjalankan kewajibannya mengeluarkan zakat,” ajaknya.

Sementara itu, dalam penyaluran zakat ini terdapat 8 jenis bantuan zakat yang diberikan yaitu, bantuan pendidikan tingkat SD 107 penerima, bantuan pendidikan tingkat SMP 61 penerima, bantuan peningkatan usaha 63 penerima, bantuan sembako 147 penerima, bantuan kesehatan 8 penerima, bantuan guru ngaji 1 penerima, bantuan kemakmuran masjid 1 penerima, dan bantuan tanggap bencana 1 penerima.

“Zakat yang disalurkan oleh BAZNAS Provinsi dan Kota Bengkulu mencapai Rp156.400.000,-. Setiap jenis bantuan memiliki nominal yang berbeda-beda,” terang Kepala BAZ Kota Bengkulu Abdurrahman Al Kaf.

17 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *