Pengembangan Produk Syariah, Jadi Prioritas MES Bengkulu

Bengkulu – Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Bengkulu Periode 1439 – 1442 H akhirnya dibentuk. Firdaus Djaelani selaku Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah melantik secara langsung Ketua MES Wilayah Bengkulu Periode 1439 – 1442 H Yan Syafri yang juga merupakan Kepala OJK Provinsi Bengkulu.

Turut hadir Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga sekaligus memberikan kata sambutan pada pelantikan, berharap agar keberadaan MES dapat betul bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu.

“Saya berharap dengan keberadaan MES ini, jika dilakukan dengan sungguh – sungguh, outcome itu pasti akan tumbuh ekonomi Bengkulu, akan tumbuh ekonomi Indonesia dengan status inklusif. Tumbuh dengan sebenarnya, artinya ekonomi tumbuh dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” ¬†jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam rilis yang disampaikan Media Center Bengkulu.

Rohidin Mersyah juga menambahkan untuk dapat mencapai target Masyarakat Ekonomi Syariah maka dibuat regulasi dan membentuk Kelembagaan. Baik di sektor keuangan, pariwisata, rumah makan, bahwa di pasar harus dibuat kelembagaan syariah.

Selain itu juga menyiapkan SDM yang menguasai dan paham bagaimana aturan ekonomi syariah yang selanjutnya dilakukan pengenalan kepada masyarakat.

“Jika ini dilakukan secara bertahap pasti nanti akan terbentuk kehidupan masyarakat yang nyaman, aman serta sejahtera,” tembah Rohidin Mersyah.

Ketua MES Wilayah Bengkulu Periode 1439 – 1442H Yan Syafri pada kesempatan ini mengungkapkan target kedepan untuk meningkatkan minat masyarakat kepada produk syariah salah satunya adalah mengembangkan Bank Wakaf Mikro.

“Mungkin untuk pendiriannya bukan di kita, tapi kita bisa inisiasi artinya kita harus melihat perkembangan di ini sendiri. Sebab Bank Wakaf Mikro ini membutuhkan menyandang dana, karena tidak diperkenankan mengambil dana dari masyarakat,” terang Yan Syafri.

64 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *