Raperda BUMD Untuk Meningkatkan Kontribusi BUMD Bagi PAD Daerah

Bengkulu – Dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (11/10) pagi digelar Uji Publik yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu (UNIB) yang sekaligus sebagai konseptor dan tim teknis penyusunan Raperda ini.

Menurut Dekan FEB UNIB Fahrudin JS Pareke, uji publik ini sengaja digelar untuk menambah wawasan, ide dan masukan dari para peserta guna penyempurnaan Raperda tentang BUMD ini. Agar BUMD dapat betul-betul berkontribusi bagi pembangunan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

“BUMD itu harus betul-betul mensejahterakan rakyatnya. Termasuk mengayomi regulasi yang ada sesuai dengan PP no 54 Tahun 2017 Badan Usaha Milik Daerah,” kata Fahrudin.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti juga berharap dengan adanya Raperda ini, 3 BUMD milik Provinsi Bengkulu semakin nyata untuk memberikan PAD bagi Provinsi Bengkulu.

“Sehingga nantinya uji publik Raperda  BUMD ini  dapat menghasilkan acuan  dalam membuat regulasi  yang dapat memayungi BUMD  berjalan dengan baik,” kata Nopian.

Adapun 3 BUMD yang ada di Provinsi Bengkulu adalah Bank Bengkulu, PT Bengkulu Mandiri dan PD Bimex.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *