Pemprov Bengkulu Kembali Hibahkan Aset pada Instansi Vertikal

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu, kembali melakukan penandatanganan naskah hibah aset barang milik daerah kepada instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (27/11).

Beberapa instansi diantaranya Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia, Kementerian Pertahanan, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kepolisian daerah Bengkulu, dan Komando Militer 041/Garuda Emas Bengkulu, menerima Hibah berupa Tanah, Bangunan, dan Kendaraan Dinas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, penyerahan aset ini bukan bantuan namun bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset yang ada, agar tetap berjalan menjalankan fungsinya demi kemajuan daerah dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pemprov bukan memberi/membantu apapun, aset ini tetap ada di Bengkulu namun dimanfaatkan instansi vertikal untuk membangun Bengkulu, dan memberikan pelayanan ke masyarakat,” kata Rohidin usai penandatanganan naskah pemberian hibah daerah di Ruang Rapat lantai III Pemprov Bengkulu, Selasa (27/11).

Rohidin menyampaikan, setelah proses ini tanggung jawab secara de jure dan de facto aset yang telah diserahkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab instansi yang menerima hibah. Ini salah satu langkah kolaborasi antar pimpinan instansi vertikal dan pemprov untuk terus membangun daerah dan memanfaatkan potensi daerah.

“Nanti aset yang diserahkan, sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab bapak ibu selaku penerima hibah. Kita akan terus bersama membangun daerah, agar provinsi ini dapat maju dan setara dengan provinsi lain,” ungkap Rohidin.

Selain itu, Direktur Utama LPP TVRI Helmi Yahya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Bengkulu, sebab penyerahan hibah ini merupakan bentuk dukungan terhadap aset bangsa seperti TVRI untuk terus bersama membangun bangsa.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mendukung TVRI, kami terus memperbaiki diri menjadi lebih baik, berwarna dan modern demi kemajuan bangsa,” ucap Helmi.

278 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *