Pemkot Kota Bengkulu Sahkan Perda Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan

Bengkulu – DPRD Kota Bengkulu telah mengesahkan Raperda Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan dalam sidang rapat Paripurna yang berlangsung pada Rabu (28/11/2018) kemarin. Selain Raperda Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan, turut disahkan pula Raperda Pembangunan Perumahan Cluster dan Perumahan Lainnya, serta Pengawasan dan Pengendalian Tuak.

3 Raperda ini sendiri merupakan Inisiatif DPRD Kota Bengkulu. Dalam persidangan, seluruh fraksi menyatakan setuju dengan ketiga raperda inisiatif itu agar dapat dilanjutkan pembahasannya dan disahkan menjadi perda.

Fraksi-fraksi tersebut adalah fraksi NasDem, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, dan fraksi Kebangkitan Bintang Perjuangan.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi menyampaikan selanjutnya legislatif akan membahas raperda ini lebih lanjut. Dimana, ketiga raperda ini akan ditentukan dibahas oleh Bapemperda atau Panitia Khusus (pansus).

“DPRD Kota Bengkulu akan kembali melakukan Rapat Paripurna internal dan akan dibahas apakah ketiga raperda ini dibahas Bapemperda atau Pansus yang akan dibentuk nanti,” kata Baidari.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Kusmito mengatakan dengan disetujuinya raperda ini maka legislatif akan memanggil eksekutif dan melibatkan stakeholder yang berkaitan dengan aturan yang akan dibahas.

Ia harap dengan adanya perda pengendalian minuman tuak maka nantinya akan ada sanksi bagi pedagang dan pembuat tuak. Sementara untuk perda CSR akan berdampak pada penyaluran CSR yang lebih terorganisir. Terkait perda cluster, maka akan ada peraturan jelas untuk pengembang mendirikan perumahan.

Ia pun optimis ketiga raperda ini akan rampung hingga akhir tahun ini. “Ketiga raperda ini kan sudah ada pembahasan tingkat ahli dan bapemperda,” ucapnya dalam rilis yang disampaikan Media Center Kota Bengkulu.

57 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *