4 Tips Jitu Melawan Malas, Sederhana Tapi Efektif

Bengkulu – Ada kalanya kamu terhenti melakukan aktivitas yang seharusnya kamu lakukan. Adalah “Malas” yang menjadi musuh terbesarmu sehingga produktivitas kamu menurun. “Malas” harus kamu lawan karena jika tidak, kamu akan terlena atas asyiknya musuh yang bernama “Malas-malasan”

Berikut Tips menghadapi malas dari tim redaksi bisnisbengkulu.com

  • Cari Hal yang Bisa Memotivasi

Memotivasi diri sendiri adalah cara terbaik untuk menghadapi berbagai hambatan dalam hidup kamu. Lakukanlah hal-hal yang mengarah pada motivasimu. Hal ini harus kamu lakukan agar kamu tidak terlena dan bisa mencapai apa yang kamu inginkan.

  • Buat Target dan Lakukan Sampai “Goal”

Kamu harus menentukan target dan harus bertekad untuk menyelesaikannya. Karena dengan menetapkan tujuan maka hal itu akan memberi kita visi jangka panjang, dan juga motivasi jangka pendek. Lakukan hal berulang agar kamu bisa menyelesaikan semua mimpi-mimpi mu.

  • Ingat Selalu Konsekuensi dari “Malas-malasan”

Sebelum bermalas-malasan, kamu harus ingat tentang mimpi-mimpimu yang telah tersusun dalam agenda besarmu. Kamu harus pula mengingat bahwa bermalas-malasan akan mengubur itu semua. Kamu harus fokus dan ingat semua tergantung pada sikap mu.

  • Harus Memiliki Komitmen “Sekarang atau Tidak Sama Sekali”

Untuk lebih meyakinkan diri, kamu harus berkomitmen untuk melakukan step by step setiap langkah besar mu. Mulailah dari hal yang kecil dan selalu ingat bahwa hal itu harus dilakukan sekarang, atau tidak sama sekali.

News Reporter