Kebakaran Hebat Terjadi di Pusat Perekonomian Provinsi Bengkulu, Kerugian Ditaksir Puluhan Miliar Rupiah

Bengkulu – Kebakaran hebat melanda Pasar Tradisional Modern (PTM) yang terletak di pusat kota Bengkulu. Terbakarnya pusat perekonomian Bengkulu inipun membuat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang baru 5 hari dilantik sebagai Gubernur Bengkulu, meninjau langsung bencana kebakaran tersebut.

Puluhan kendaraan Pemadam Kebakaran dibantu Water Canon milik Kepolisian pun diturunkan, guna membantu proses pemadaman Api.

Rohidin Mersyah pun meminta agar pihak Kepolisian dan Instansi terkait guna membuat sebuah Posko Informasi. Hal ini  penting untuk mengetahui apakah ada kemungkinan ada orang hilang, terjebak dalam kobaran api baik dari kalangan pedagang maupun pengunjung PTM.

“Karena kalau jam 10 pagi, biasanya pedagang mulai masuk, termasuk juga pengunjung PTM. Namun sampai sekarang belum ada laporan, mudah – mudahan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Rohidin yang juga bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung.

Penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui, Ia pun meminta Polisi untuk segera melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Agar kedepannya dapat diantisipasi dan kejadian luar biasa seperti ini tidak kembali terulang.

“Sekarang masih dipasang Garis Polisi nanti biar Polisi yang melakukan penyidikan,” terang Gubernur Rohidin Mersyah.

Bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana kebakaran seperti ini, semua pihak yang memiliki alat pemadam kebakaran seharusnya ikut merespon secara cepat.

“Kalau dalam satu unit pemerintah mungkin juga terbatas jumlahnya, tapi ketika kejadian kebakaran besar seperti ini semua alat harus siap membantu,” kata Rohidin Mersyah, seperti disampaikan dalam rilis media center pemprov Bengkulu.

Kebakaran Pasar Tradisional Modern (PTM) yang berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Kota Bengkulu ini terjadi pada sekitar pukul 10 pagi. Kebakaran cepat meluas hingga menghabiskan ratusan kios – kios, diduga disebabkan banyaknya barang  yang mudah terbakar seperti kain dan pakaian. Kerugian pun ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

101 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *