Menko Perekonomian Sebut Kemiskinan dan Kesenjangan Masyarakat, Menurun

Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian, mengklaim bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 sangat berkualitas. Hal tersebut tercermin dari angka kemiskinan dan kesenjangan yang mengalami penurunan.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah berhasil mewujudkan secara lebih luas dari sekedar pertumbuhan ekonomi. Dengan demikian, Indonesia punya modal untuk optimis tahun 2019 dengan kinerja lebih baik lagi.

“Menurunkan kemiskinan, gini ratio, menurunkan tingkat pengangguran itu semua bagian penting pertumbuhan ekonomi dengan kualitas yang baik,” ujarnya di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Menurut Darmin, tahun 2018 tidak mudah dilewati, baik itu dampak gejolak ekonomi global dengan defisit transaksi berjalan. Belum lagi masih hadirnya kejutan dalam perang dagang antara Amerika Serikat (AS) versus China.

“Kita lega di Argentina ada pertemuan antara pemimpin terkait perang dagang, satu hari kemudian perang dagang reda,” ungkapnya

Sambung Darmin menjelaskan, juga bisa dilihat bahwa Presiden Amerika Serikat maupun China sudah melakukan langkah persiapan untuk mencapai kesepakatan sehingga, pemerintah bisa melakukan penyesuaian kebijakan.

“Tantangan yang kita hadapi di 2019 ini tentu saja harus kita jawab secara sistematik dan secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Sumber: ekbis.sindonews.com

111 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *