UMKM Minta Pertamina Jamin Stok BBG Subsidi Tersedia

Bengkulu – Sejumlah pelaku usaha UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu banyak berharap di tahun 2019, kegiatan usaha mereka dapat berjalan dengan baik dan lancar. Salah satu keluhan mereka di tahun 2018 adalah kepastian ketersediaan Gas Elpigi 3kg.

Pelaku usaha kecil ini berharap Pertamina dapat terus harus menjaga ketersediaan stok di pasaran dan menjaga harganya tetap terjangkau. Jangan sampai gas Elpigi 3kg ini dikonsumsi oleh pelaku usaha besar atau orang yang mampu.

“Mudah-mudahan Pertamina bisa menjaga stokya di pasaran. Terus harganya juga harus terjangkau. Kemarin kami sempat beli 25 ribu/tabung. Kalau seperti ini terus, kami kesulitan,” kata Supriadi, Pelaku usaha UMKM Bengkulu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh netizen Joko Fajar Santoso. Dalam aku FB nya, ia mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan gas elpigi yang menjadi modal dasar usahanya.

“Usaha-usaha UMKM bidang kuliner ini seyogyanya menyumbang penyerapan lapangan kerja sangat tinggi di Indonesia. Saat industri-industri besar kolep, UMKM justru mampu bertahan ditengah arus persaingan ekonomi. Tapi yang jadi pertanyaan kenapa kebutuhan akan BBG untuk UMKM aja susah sekali didapat, pun ada harga melangit. Trus mau ambil untung dari mana pelaku usaha?”

3,232 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *