IPAL Komunal Tanah Patah Bengkulu, Diresmikan

Bengkulu – Camat Ratu Agung Kota Bengkulu, Subhan Gusti Hendri, meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Selasa, (15/1/2019).

Subhan Gusti Hendri berpesan agar proyek pembangunan yang telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah ini dapat dipelihara dengan baik dan bisa bermanfaat bagi warganya.

Selain itu, IPAL Komunal inipun diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga menuju perilaku hidup yang bersih dan sehat.

“Bersama kita jaga dan rawat IPAL komunal ini agar bisa bermanfaat dan menjadikan kita masyarakat yang cinta terhadap kebersihan dan kesehatan” ungkap Helfandi.

Hal senada diungkapkan Ibu Lurah Tanah Patah, Zurianingsih, dirinya sangat berterima kasih kepada PUPR Kota Bengkulu Khususnya Sanimas, yang telah membangun IPAL yang sangat bagus bagi warganya.

“Kedepan saya berharap IPAL ini dapat dibangun pula di rt-rt sekitar karena masih banyak rumah yang belum terfasilitasi” katanya.

IPAL ini sendiri terletak di RT 23 dan RT 4 Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu. Sebanyak 63 Rumah juga telah tersambung dengan IPAL Komunal ini.

Nantinya, seluruh limbah rumah tangga baik bekas pencucian hingga WC, akan ditampung di IPAL ini. Lingkungan pun diharapkan dapat semakin bersih dan tidak ada lagi air yang tercemar.

680 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *