Masyarakatkan Nabung Saham, BEI Bengkulu Sosialisasi Di Kawasan Objek Wisata

Bengkulu – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu, sabtu (26/01) sore menggelar sosialisasi di kawasan objek wisata tepatnya di depan tulisan Pantai Panjang, Bengkulu. Hal ini sebagai langkah BEI Bengkulu untuk memasyarakatkan Nabung Saham kepada masyarakat.

“Kita sengaja melakukan sosialisasi dalam bentuk pendirian stand seperti ini. Kita ingin memasyarakatkan nabung saham agar masyarakat yang tidak tahu jadi bertanya dan kita berikan ruang yang cukup untuk keingintahuan mereka tentang bursa saham” kata Bayu Saputra, Kepala BEI Bengkulu.

Kegiatan seperti ini rencananya akan rutin digelar selama 1 bulan sekali oleh BEI dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu. Tempatnya pun akan berbeda-beda menyesuaikan dengan keramaian di objek wisata tersebut.

“Kegiatan ini rencananya akan kita lakukan 1 bulan sekali dulu, kalau memang masyarakat banyaj yang tertarik bisa kita buat 2 kali sebulan. Kali ini kita berada di Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu, mungkin bulan depan kita akan buka di Benteng Malborough, Rumah Bung Karno, atau di Danau Dendam. Yang jelas kita akan evaluasi dulu kegiatan yang baru pertama kali kami gelar ini” ujar Bayu.

Dari pantauan redaksi, cukup banyak masyarakat yang tertarik untuk mendatangi stand yang dibuka oleh BEI ini. Stand yang dibuka sejak pukul 16.30 – 18.00 wib, silih berganti didatangi pengunjung yang ingin tahu tentang apa itu  menabung saham. Hanya saja belum banyak masyarakat yang membuka akun, dalam kegiatan yang baru diadakan pertama kali ini.

102 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *