2 Tersangka Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi Diamankan Polda Bengkulu

Bengkulu – Sejatinya, BBM disubsidi oleh pemerintah untuk masyarakat kecil. Selain dapat dibeli dengan harga yang murah, BBM Subsidi juga artinya menggunakan uang APBN yang merupakan uang rakyat. Sehingga tidak tepat jika BBM bersubsidi justru dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan pribadi atau golongannya.

Untuk itulah, Polda Bengkulu berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang diduga melakukan Penyalahgunaan dan Pengangkutan BBM Bersubsidi, sebagaimana dimaksud dalam pasal 55 dan atau melakukan Penyalahgunaan, Pengangkutan, Penyimpanan dan niaga bahan bakar minyak atau BBM tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam pasal 53 huruf d, c dan d jo pasal 23 undang-undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Hal ini diungkapkan oleh Dirkrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Tarmizi, dalam Konferensi Pers pada awak Media, senin (18/02/).

2 orang tersebut berinisial N alias D warga Kota Bengkulu dan R warga Kabupaten Muko-Muko. Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan dari 2 orang tersangka ini adalah 1.000 liter BBM jenis solar.

Sumber foto: @humaspoldabengkulu

842 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *