Motivasi Bisnis : Mentor, Perlukah?

Bisnisbengkulu, – Halo Sobat semua, setiap pebisnis pemula tentu membutuhkan bantuan dari orang yang lebih dulu memulai dan berpengalaman untuk membimbing mereka. Karena akan rugi banget, kalau seorang pebisnis pemula yang memulai perjalanan bisnis mereka tanpa arahan mentor.

Alhasil mereka akan cenderung menemui kegagalan ketimbang kesuksesan. Sebab tanpa mentor kamu akan lebih banyak coba-coba daripada melakukan hal yang benar-benar terbukti menghasilkan sesuatu.

Dengan adanya mentor bisnis kamu juga akan mendapat nasihat dan arahan apa yang harus dilakukan dan apa, serta bagaimana cara melakukannya.

Bahkan tidak sedikit pengusaha pemula yang merasa depresi saat tidak bisa menghasilkan dari bisnisnya, sementara mereka telah mengeluarkan banyak modal.

Disinilah pentingnya seorang mentor.

Leroy Eimes, penulis dan pakar kepemimpinan mengatakan, “Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih dari yang orang lain lihat, yang melihat lebih jauh daripada yang orang lain lihat dan yang melihat sebelum orang lain melihat.”

Nah, Seorang mentor yang sudah banyak mencicip asam garam dunia bisnis dapat memberikan nasihat serta menenangkan kamu. Seorang mentor bisa berbagi pengetahuan, pengalaman, kesalahan, dan saran mengenai cara membangun bisnis yang kuat.

Siapa Mentor mu??

Sumber Foto: helgaknoderer.com

50 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *