Pengembalian Uang Nasabah Bank Safir Bengkulu, Dimulai Hari Ini

Bengkulu – Setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas pengatur dan pengawas lembaga jasa keuangan, mencabut izin usaha PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Safir Bengkulu, yang beralamat di Jalan Merapi Raya No. 02 Kebun Tebeng, Bengkulu melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner (KADK) Nomor KEP 15/D.03/2019 tentang Pencabutan Izin Usaha PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Safir Bengkulu, terhitung sejak tanggal 30 Januari 2019.

Maka Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sekarang telah mengumumkan akan membayarkan seluruh uang nasabah tapah I. Kepastian pembayaran ini dilakukan oleh LPS dalam Press Conference bersama dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamis (14/2/2019).

LPS mengumumkan pembayaran tahap I dana simpanan nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Safir Bengkulu (BPRS) Safir Bengkulu, akan dilakukan secara bertahap khususnya bagi nasabah yang telah selesai diverifikasi. Hal ini seperti dijelaskan oleh Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho.

Lanjutnya menurut Samsu Adi Nugroho sebagaimana telah dimuat bengkulutoday.com, Nasabah diminta untuk melihat status rekening simpanan di kantor BPRS Safir Bengkulu mulai senin, 18 Februari 2019. Yaitu di kantor Pusat Bengkulu, Kantor Kas Lingkar Timur, Kantor Cabang Manna, Kantor Cabang Ketahun, Kantor Arga Makmur dan dapat melakukan pengecekan di hari-hari berikutnya atau lihat di website LPS www.lps.go.id.

Ia juga meminta kepadah seluruh nasabah BPRS Safir Bengkulu untuk tidak khawatir karena semuanya akan dibayar secara bertahap.

241 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *