Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Mandiraja Minta Dibuatkan Pasar Darurat

Banjarnegara – Pasca kebakaran Pedagang Pasar Mandiraja mengaku mengalami kerugian puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sebab, rata-rata pedagang sudah lebih dulu menyetok barang dagangan.

Hadi Ismanto, pedagang makanan di Pasar Mandiraja mengaku mengalami kerugian hingga Rp100 juta lebih. Mengingat sebelumnya dia sudah menyetok barang banyak, persiapan hari pasaran hari ini.

“Kerugian ratusan juta karena dagangan sudah saya penuhi. Hari ini mestinya kan hari pasaran,” ujarnya di lokasi kejadian, Senin (4/3/2019).

Hadi mengaku langsung mendatangi pasar setelah mengetahui bahwa ada kabar kebakaran. Namun hanya sebagian kecil barang dagangannya yang bisa diselamatkannya.

“Awalnya saya di rumah begitu tahu ada kebakaran langsung ke pasar tetapi hanya sedikit barang yang bisa diselamatkan,” kata dia.

Rumini, pedagang sembako di Pasar Mandiraja ini juga mengaku tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya. Selain baru saja nyetok barang, alat penggilingan kelapa miliknya ikut terbakar.

“Saya habis beli ketela 2 kwintal dan alat penggilingan kelapa juga ikut terbakar. Selain jualan sembako saya juga membuka usaha penggilingan kelapa dan jualan ketela,” tuturnya.

Ia sangat berharap segera dibuatkan pasar darurat. Mengingat hasil dari jualan selama ini untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

“Harapannya segera ada pasar darurat. Tetapi juga ada bantuan modal karena barang-barang semuanya ludes terbakar,” terangnnya.

149 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *