Tokoh Bengkulu Selatan : Ada 30 Alasan Riri Damayanti Pantas Dipilih

Bengkulu – Pada 17 April 2019 nanti, selain Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, Masyarakat juga akan memilih wakilnya untuk duduk di kursi DPD RI.

Tokoh Pemuda Bengkulu Selatan, Izwan Nopriadi, mengatakan, kandidat yang layak untuk menduduki kursi DPD RI adalah Hj Riri Damayanti John Latief.

Menurutnya, sosok Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur itu sangat piawai dalam mewakili kepentingan-kepentingan Bengkulu, menjaga keseimbangan antar daerah dan antra pusat dengan daerah, secara adil dan serasi.

Izwan menjelaskan, sedikitnya ada 30 alasan mengapa ia merekomendasikan Hj Riri Damayanti John Latief sebagai wakil Bengkulu untuk DPD RI.

Pertama, Hj Riri Damayanti merupakan satu-satunya politisi muda yang maju sebagai calon DPD RI daerah pemilihan Bengkulu.

“Usianya paling muda dari seluruh calon. Baru 29 tahun. Menjadi inspirasi bagi kaum muda yang haus prestasi,” kata Izwan Nopriadi, Senin (25/3/2019).

Kedua, Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu ini menjelaskan, meski masih muda, namun Riri memiliki watak yang energik dan kreatif.

Ketiga, kepemimpinan Riri dalam dunia organisasi kepemudaan dan masyarakat telah teruji.

Keempat, sosok Riri yang masih muda memberikan angin segar bagi kaum muda untuk menatap masa depan politik Indonesia secara optimis.

Kelima, Riri merupakan sosok yang ringan melangkahkan kakinya untuk berkunjung ke daerah-daerah pelosok untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Keenam, Riri memiliki visi yang jelas untuk membangun Bengkulu yang setara dengan provinsi-provinsi besar lainnya di Indonesia.

Ketujuh, Riri telah melambungkan Bengkulu ketika didaulat sebagai Senator termuda di Indonesia dan tampil ke depan Sidang Paripurna Istimewa DPD RI 2014, 2016 dan 2017.

Kedelapan, Riri senantiasa memberikan dukungan atas berbagai kegiatan kepemudaan, organisasi perempuan, keagamaan, dan organisasi sosial lainnya.

Kesembilan, Riri memiliki hubungan baik dengan banyak menteri.

Kesepuluh, Riri Damayanti mempunyai komitmen tinggi untuk memberantas korupsi.

Kesebelas, kiprah Riri yang menginsipirasi mendorong sejumlah masyarakat adat di Bengkulu memberinya gelar adat.

Kedua belas, lahir dan besar di Bengkulu membuat Riri sangat menguasai persoalan di Bengkulu.

Ketiga belas, Riri memiliki komitmen yang kuat mengabdikan diri untuk membangun Bengkulu.

Keempat belas, Riri tidak pernah enggan untuk menggali setiap persoalan langsung dari sumbernya.

Kelima belas, Riri dekat dengan berbagai kalangan seperti petani dan nelayan.

Keenam belas, meski menjadi bagian dari pemerintah, Riri tak akan sungkan memberikan kritik dan saran untuk kemajuan Indonesia dan Bengkulu sebagai daerah asalnya.

Ketujuh belas, Riri memberikan dukungan terhadap semua kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang sesuai dengan keinginan dan kehendak warga masyarakat.

Kedelapan belas, Riri memiliki kepekaan terhadap penderitaan warga masyarakat, baik yang mengalami musibah maupun bencana alam.

Kesembilan belas, Riri memiliki rasa tanggung jawab besar untuk memajukan Bengkulu dengan cara banyak meluangkan waktunya untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

Kedua puluh, Riri haus akan ilmu pengetahuan dan tak pernah berhenti untuk terus mempelajari hal-hal baru.

Kedua puluh satu, Riri memiliki motivasi yang tinggi untuk berada di tengah-tengah para pemudi dan pemuda yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang positif.

Kedua puluh dua, pada bidang apapun Riri Damayanti mengabdi, ia selalu berusaha menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Kedua puluh tiga, Riri memiliki komitmen yang tinggi membangun generasi sehat di Bengkulu dengan menyalurkan berton-ton biskuit pendamping Air Susu Ibu (ASI) untuk memberantas gizi buruk.

Kedua puluh empat, Riri merupakan sosok yang selalu berusaha untuk mencari solusi yang tepat terhadap berbagai persoalan yang terjadi di Bengkulu.

Kedua puluh lima, guna membuka wawasan dan pengetahuannya, Riri tak pernah menutup diri untuk bekerjasama dengan banyak media massa.

Kedua puluh enam, Riri Damayanti merupakan sosok yang mapan.

Kedua puluh tujuh, Riri memiliki banyak pengalaman untuk mewakili kepentingan Bengkulu.

Kedua puluh delapan, Riri menjadi teladan yang baik bagi kalangan millenial Bengkulu.

Kedua puluh sembilan, Riri memiliki hubungan baik dengan banyak pejabat daerah di Bengkulu.

Ketiga puluh, kiprah Riri diakui oleh tokoh lokal dan nasional.

“Dengan tiga puluh alasan itu saya mengajak kita semua untuk memberikan dukungan kepada beliau pada 17 April 2019 nanti dengan cara cari kertas suara warga merah, cari nomor 30 dan coblos Hj Riri Damayanti untuk Bengkulu yang semakin baik,” demikian Izwan Nopriadi. [**]

376 total views, 3 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *