Semakin Mudah,  Buka Rekening Saham Hanya 30 Menit

Bisnisbengkulu – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan program simplifikasi pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara elektronik. Program tersebut mempermudah calon investor untuk rnembuka rekening efek.

“Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan inklusi jasa keuangan khususnya di bidang pasar modal” kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar modal OJK Hoesen dalam acara peluncuran di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (28/3).

Hoesen mengatakan, dengan adanya program penyederhanaan iniinvestor pasar modal cukup memakan waktu tak sampai 30 menit untuk membuka rekening efek.

Saat ini sudah ada18 perusahaan efek yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online.”Berdasarkan uji coba yang sudah dilakukan itu cukup dengan 30 menit saja” ujar Hoesen.

Hoesen pun berharap program ini dapat meningkatkan sisi permintaan di pasar modal. Selain itu, juga menumbuhkan tingkat penggunaan ataupun inklusi di bidang pasar modal, di samping tetap menjaga tingkat keamanan transaksi.

Sementara di sisi lain, dengan adanya Perusahaan Efek turut diharapkan bisa memperluas jangkauan dalam memberikan layanan kepada investor, sehingga dapat mengatasi terbatasnya jaringan pemasaran yang hanya terfokus di kota besar.

Sumber: BEI Bengkulu

185 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *