Profil Lengkap Nico Ardi Putra, Pengusaha Muda Caleg DPRD Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Calon legislatif DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 5 di daerah pemilihan Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah, Nico Ardi Putra, terjun ke politik karena termotivasi untuk mewujudkan Bengkulu yang bersih dari Narkoba.

“Saya yakin semua kejahatan pada dasarnya berawal dari Narkoba. Kalau Bengkulu ingin aman dan damai, maka harus bersih dari Narkoba. Melalui kursi DPRD Provinsi Bengkulu, kita perkuat aturan dan perbesar anggaran untuk memberantas Narkoba,” kata Nico Ardi Putra kepada awak media, Selasa (2/4/2019).

Pengurus Besar Pemuda Jang Pat Petulai Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, penggunaan Narkoba di kalangan remaja dan kaum muda cukup mengkhawatirkan. Padahal, menurut dia, masa depan Bengkulu sangat tergantung di pundak remaja dan kaum muda.

“Upaya tegas dari Kepolisian dan BNN sudah dilakukan. Tapi orang-orang yang ingin merusak generasi kita nggak pernah jera. Untuk itu DPRD Provinsi Bengkulu akan kita dorong untuk bersikap proaktif agar bagaimana generasi muda tidak terjerumus menjadi pengguna Narkoba,” tegas Nico Ardi Putra.

Selain dengan strategi memperkuat aturan dan perbesar anggaran pemberantasan Narkoba di Bengkulu, Bujang Gadis Provinsi Bengkulu 2014 itu melanjutkan, pendekatan lain yang bisa digunakan adalah dengan cara meningkatkan kerjasama antara lembaga DPRD Provinsi Bengkulu dengan organisasi pemuda dan organisasi keagamaan, guna mendukung kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kalau remaja dan kaum muda bisa kita sibukkan dengan hal-hal positif, mereka pasti tidak akan terjerumus kepada hal-hal yang negatif. Cara ini bukan hanya mampu menekan penggunaan Narkoba di kalangan millenial, tapi juga bisa menekan dan menurunkan angka kriminalitas sehingga Bengkulu bisa menjadi provinsi yang aman,” tandas Nico Ardi Putra.

Beberapa keinginan lain yang ingin ia wujudkan adalah mendorong penanganan keamananan di jalan lintas antar daerah untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

“Hak-hak transmigran, hak-hak masyarakat adat, hak-hak ulayat mesti diberikan dalam bentuk kepastian hukum. Saya ingin semua warga transmigran, masyarakat adat dan ulayat dapat terlindungi dengan baik dan diayomi,” demikian Nico Ardi Putra.

Lahir 28 tahun silam, tepatnya 22 Oktober 1990 di Lais Bengkulu Utara, Nico Ardi Putra S.Kom tampil sebagai sosok muda alternatif yang siap membangun Bengkulu sejahtera lahir dan batin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

Pria tampan yang memiliki hobi olahraga ini pernah didaulat menjadi Duta HIV/Aids Provinsi Bengkulu. Pengusaha yang tengah menempuh program magister di Universitas Bengkulu ini merupakan alumni SD Negeri 1, SMP Negeri 1, dan SMA Negeri 1 Lais, Bengkulu Utara.

Keteguhan prinsip, keramahan dan rasa cintanya yang besar terhadap Bengkulu memikat hati anggota DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief. Keduanya menjalin rumah tangga dalam sebuah ikatan pernikahan dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang sebagai saksi pada 16 Desember 2017.

Profil Lengkap:

1. Nama Lengkap : Nico Ardi Putra S.Kom

2. Nomor Urut Calon : 5

3. Nama Partai Politik : PARTAI KEBANGKITAN BANGSA

4. Nomor Urut Partai Politik : 1

5. Daerah Pemilihan : Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

6. Tempat dan Tanggal : Lais, 22 Oktober 1990

7. Jenis Kelamin : Laki – laki

8. Agama : Islam

9. Status Perkawinan : Sudah

10. Nama Istri : Hj. Riri Damayanti John Latief S.Psi

11. Domisili Luar Negeri : Tidak

12. Alamat (Sesuai KTP) : Dusun kenari, Desa Pal Tiga Puluh, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.
Provinsi : Bengkulu
Kabupaten/Kota : Argamakmur
Kecamatan/Sebutan Lain : Lais

13. Pekerjaan : Wiraswasta

14. Status Khusus : Bukan Terpidana

15. Jenjang Pendidikan : Sekolah Dasar
• Nama Institusi : SD N 01 LAIS
• Tahun Mulai : 1996
• Tahun Selesai : 2002

Jenjang Pendidikan : Sekolah Menengah Pertama
• Nama Institusi : SMP N 01 LAIS
• Tahun Mulai : 2002
• Tahun Selesai : 2005

Jenjang Pendidikan : Sekolah Menengah Atas
• Nama Institusi : SMA N 01 LAIS
• Tahun Mulai : 2005
• Tahun Selesai : 2008

Jenjang Pendidikan : Strata 1
• Nama Institusi : Universitas Muhammadiyah Bengkulu
• Tahun Mulai : 2008
• Tahun Selesai : 2012

285 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *