Leni John Latief, Menjemput Takdir Menuju DPR RI

Bengkulu – Calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu dari Partai Nasional Demokrat NasDem nomor urut 2 (dua) Hj Leni Haryati John Latief, SE. M.Si memantapkan langkahnya menuju Senayan.

Kecintaannya adalah pengabdian untuk Bengkulu. Dunianya adalah dunia politik, syarat akan perjuangan. Dalam menjemput takdir, Hj Leni Haryati berjuang tanpa akhir.

Ketua Umum Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu ini senantiasa memendam hasrat untuk mengangkat martabat politik kaum perempuan. Menurutnya, sebagai tiang negara, perempuan berhak untuk berpartisipasi membangun bangsa.

“Kami ingin menunjukan komitmen. Perempuan harus berani untuk ikut pertarungan politik dalam Pemilu 2019,” kata Hj Leni Haryati John Latief kepada media, Jumat (5/4/2019).

Ingin mendedikasikan dirinya untuk masyarakat banyak, Hj Leni Haryati berpendapat bahwa peran sebagai masyarakat biasa sangat terbatas. Agar dapat memberikan banyak manfaat kepada sesama, ia meyakini dibutuhkan wadah perjuangan, salah satunya adalah dengan mengambil peran sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Seorang wakil rakyat memiliki fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan. Kalau ini diperankan dengan baik, Bengkulu bisa maju dengan pesat. Sekarang Bengkulu belum terlalu dilirik. Untuk itu, siapapun yang menjadi wakil rakyat pusat, melalui kerjasama yang baik lintas sektoral, pembangunan Bengkulu dapat diperjuangkan dari segala bidang. Karena hak Bengkulu sama dengan daerah lain,” tegas Leni Haryati.

Mengenai target, diharapkan, disamping angka Golongan Putih (Golput) bisa berkurang, raihan suara yang diperebutkan masing-masing Caleg lebih besar lagi. Hal ini sangat beralasan mengingat tiga Caleg DPR RI Partai NasDem lainnya merupakan tokoh-tokoh berpengaruh dan menjadi representasi setiap wilayah di Provinsi Bengkulu.

Hanya saja untuk dirinya sendiri, ditargetkannya, tidak saja berasal dari kalangan warga Nahdliyin, tapi juga dengan bekal pergaulan selama ini pernah maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

Tak hanya itu, ibunda Hj Riri Damayanti John Latief, S.Psi ini juga merangkul kalangan millenial, kaum perempuan, dan masyarakat desa yang ia sambangi saban hari dalam kurun waktu belasan tahun terakhir.

“Untuk target perolehan lebih besar dari hasil perolehan suara sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2014 lalu. Posisi aman di angka 100 ribu suara individu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Hj Leni Haryati John Latief merupakan peraih suara terbanyak ketika ia duduk sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu periode jabatan 2009-2014 silam. Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bengkulu ini juga banyak mendulang dukungan rakyat ketika berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu, Kepahiang dan Lebong.

Profil Pribadi :

Nama : Hj. LENI HARYATI JOHN LATIEF, SE. M.Si
TTL : Taba Anyar, 31-10-1964

Orang Tua

Ayah : Sabirin Wahid
Ibu : Nurhayati

Saudara Kandung/Ipar:
1. Drs. Hendri Irawan (Alm)
2. Aris Munandar, SH
3. Amrozi, SE
4. Elviyani
5. Ismayani, SH
6. Mesi Harani, S.Pd
7. Riskal Hakim, S.Sos
8. Neti Herawati, S.Sos

Agama : Islam

Suami : R. John Kennedy Latief

Anak :
– Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi
– Frilly Selva Andini, ST
– Dilla Tania

Riwayat Pekerjaan
PT. Jurai Putra Agung Selaku Komisaris

Riwayat Pendidikan
1. S2 Administrasi Publik
2. S1 Manajemen Ekonomi
3. SMA 1 Curup
4. SMP Negeri Tes
5. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah

Pengalaman Organisasi
1. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia
2. DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Bengkulu
3. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bengkulu
4. Majlis Taklim Al-Mabrurah IPHI Provinsi Bengkulu
5. Badan Kontak Majelis Taklim Kota bengkulu
6. Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Provinsi Bengkulu
7. LP3 Majelis Ulama Indonesia Provinsi Bengkulu (MUI)
8. Majelis Taklim Sabililhaq Kuala Alam Kecamatan Ratu Agung
9. Persatuan Ibu-ibu Hajjah se-Kota Bengkulu

173 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *