Gubernur Bengkulu Salurkan Bantuan KUBE

Kaur – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyalurkan bantuan di dua lokasi, yaitu pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kabupaten Seluma dan Pondok Pesantren di Kabupaten Kaur.

Kunjungan kerja yang diikuti sejumlah kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu ini, dilakukan untuk turun langsung melihat kondisi riil masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan.

Bantuan berupa beras, minyak goreng serta timbangan, diberikan kepada  KUBE Rumah Pangan Kita (RPK) yang berada di Desa Padang Cekur, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma.

Menurut Gubernur Rohidin, Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan agar  masyarakat dapat belajar mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Bantuan itu kita maksudkan agar masyarakat termotivasi untuk mandiri mencari penghasilan sendiri, jadi itu menjadi pemicu, disamping dapat memenuhi kebutuhannya juga mendapatkan penghasilan,” kata Gubernur Rohidin, dilokasi usai menyerahkan bantuan, Kamis (10/04/2019).

Sedangkan di Pondok Pesantren Darul Ulum, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Gubernur Rohidin memberikan bantuan berupa uang serta Al Qur’an.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat dan semangat para santri dalam menimba ilmu agama.

Karena menurutnya, Pondok Pesantren sangat penting dan strategis dalam mendidik anak-anak dalam menimba ilmu agama.

“Melalui aktivitas kelembagaan pesantren, maka sesungguhnya pemerintah sangat terbantu dalam membina nilai-nilai kemasyarakatan itu,” tutur Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Sumber: Media Center Pemprov Bengulu

932 total views, 22 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *