Riri Sosok Senator yang Peduli, Beprestasi dan Diterima Semua Kalangan

Bengkulu – Partisipasi rakyat yang terus menurun sejak pemilihan umum 1999 hingga 2014 menunjukkan ada kejenuhan yang dirasakan oleh rakyat terhadap prospek kepemimpinan di Indonesia. Namun dibalik kejenuhan tersebut, tersimpan harapan muncul sosok pembaharu yang dapat membawa angin segar perubahan dalam wujud kepemimpinan yang energik, aspiratif dan benar-benar membela kepentingan daerah, bangsa dan negaranya.

Adalah calon DPD RI nomor urut 30 daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu Hj Riri Damayanti John Latief sosok pembaharu tersebut. Banyaknya dukungan dari berbagai lapisan warga masyarakat, entah laki, perempuan, tua, muda, warga kota, warga desa, suku Serawai, suku Rejang, maupun warga masyarakat lainnya mendorong Riri Damayanti hanya selangkah lagi menuju kursi Senayan.

Tak terikat oleh partai politik, Riri Damayanti sangat leluasa memperjuangkan kepentingan umum. Calon DPD RI nomor urut 30 itu punya agenda yang jelas untuk membangun daerahnya dan rekam jejak yang bagus dalam memperjuangkan aspirasi Bengkulu.

Meski masih muda, popularitas Riri Damayanti berada di atas calon-calon tua berpengalaman. Kualitas kepemimpinnya sejajar dengan para mantan pejabat eksekutif, ia paham akan persoalan yang terjadi di Bengkulu dan Indonesia, pernyataan-pernyataannya berbobot, sensitif gender, dan perjuangannya selaras dengan apa yang dikehendaki rakyat.

Dengan dasar-dasar tersebut, tak heran banyak millenial secara militan berdiri di belakang Hj Riri Damayanti John Latief dan mendukung pencalonannya kembali ke DPD RI. Generasi muda ini adalah pewaris mada depan.

Keikutsertaan anak muda dalam politik untuk mendorong perubahan yang lebih baik menjadi sedemikian penting, bukan hanya untuk mewarnai, tapi juga bisa ikut pegang kendali agar roda pemerintahan berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

Kaum muda sangat berkepentingan memenangkan Riri Damayanti. Masyarakat adat menobatkan ia sebagai teladan yang baik. Calon DPD RI nomor urut 30 itu mampu menangkap aspirasi dan memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan kepemimpinan yang solutif.

Riri Damayanti mampu melepaskan dirinya dari jebakan gaya politik kolot dengan memberikan kontribusi bagi banyak organisasi dan kalangan. Ia mampu mengemas kerja-kerja konstitusional sebagai edukasi yang menarik, kreatif dan penuh pencerahan kepada warga masyarakat luas.

Seperti millenial, kaum perempuan juga sangat berkepentingan untuk memenangan Hj Riri Damayanti John Latief. Calon DPD RI nomor urut 30 itu selama ini sangat konsen dalam mengangkat keterwakilan perempuan di Parlemen.

Riri Damayanti adalah harapan yang membangkitkan gairah perempuan agar tidak selalu menjadi kelompok sosial yang ‘terlupakan’ dan terpinggirkan dalam kebijakan negara.

Riri Damayanti adalah representasi wajah baru dunia politik yang paling berpotensi terpilih kembali. Ia mengedepankan gagasan, bukan politik menjelek-jelekkan. Ia mengkampanyekan program, bukan politik yang menjatuhkan. Riri Damayanti adalah sosok pemersatu. Dalam Pemilu 2019, bersama rakyat, Riri Damayanti berjalan menuju kemenangan.

Penulis : Rudi Nurdiansyah, Founder Institute of Social Justice

180 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *