Real Count Internal, Riri Damayanti Maju 2 Periode DPD RI

Bengkulu – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah memasuki tahap akhir perhitungan suara tingkat kecamatan. Berdasarkan perhitungan suara internal yang masuk dari saksi kecamatan yang mendapat mandat resmi dari Hj Riri Damayanti John Latief se-Provinsi Bengkulu, calon DPD RI nomor urut 30 tersebut unggul dan masuk dalam tiga besar peraih suara terbanyak.

Tim Pemenangan calon DPD RI nomor urut 30, Markus Resylayaman Kuway, mengatakan, rekapitulasi suara yang bersumber dari form DA1 kecamatan se-Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief memperoleh 119.767 suara.

“Sultan meraih suara tertinggi dengan 178.268 suara, disusul Ahmad Kenedi dengan 140.626 suara. Sementara Eni Khairani di posisi keempat dengan 103.411 suara dan Hermen Malik 98.335 suara,” kata Markus, Senin (29/4/2019).

Sementara Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, meski unggul, namun ia tetap akan menunggu perhitungan resmi dari KPU RI.

Namun Riri Damayanti mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu yang kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan amanah yang pernah diberikan sebelumnya.

“Terimakasih kepada masyarakat Bengkulu serta seluruh tim pemenangan yang telah bekerja keras mendukung saya dalam Pemilu 2019 ini. Terimakasih telah bekerja dengan luar biasa. Ini adalah pencapaian yang kita raih bersama,” kata Hj Riri Damayanti kepada jurnalis.

Seiring berakhirnya Pemilu 2019, Riri Damayanti mengajak kepada semua pihak untuk kembali bersama menyatukan energi melanjutkan pembangunan di Indonesia ke depan, terkhusus untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kalau kemarin berbeda pilihan hal yang wajar. Namun untuk Bengkulu yang kita cintai, kita harus bersatu kembali karena pemilihan sudah usai. Mari kita jalankan amanah rakyat,” ungkap Riri Damayanti.

Anggota Komite I DPD RI ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan dan semua pihak terkait yang tengah ikut serta menyelesaikan proses perhitungan dan melakukan pengamanan.

“Saya ikut berduka atas meninggalnya petugas-petugas KPPS di sejumlah daerah. Semoga pengabdiannya untuk negara ini menjadi amal jariah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Mudah-mudahan Pemilu 2019 berlangsung aman, lancar dan kondusif hingga penetapan hasil pemilihan pada akhir bulan Mei 2019 besok,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, rentang waktu rekapitulasi di tingkat kecamatan selama 17 hari terbilang paling lama atau selambat-lambatnya pada 5 Mei 2019 untuk kemudian dibawa pada tingkat yang lebih tinggi, yaitu kabupaten/kota dalam rentang waktu 20 April hingga 8 Mei 2019.

Setelah selesai pada tingkat kabupaten/kota, rekapitulasi akan dilanjutkan pada tingkat KPU provinsi, selama kurun waktu 20 April hingga 8 Mei 2019.

Pada tingkat tertinggi atau KPU RI yang menghitung suara hasil pemilu secara nasional akan selesai dan dipublikasikan antara tanggal 25 April hingga 22 Mei 2019 di KPU RI.

1,622 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *