Bengkulu Siap Kirim Siswa Berprestasi Untuk Kuliah Gratis di Universitas Sampoerna Jakarta

Bengkulu – Kabar gembira, untuk siswa-siswi Bengkulu khususnya tamatan SMA sederajat tahun 2019 ini. Lantaran pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah melakukan kerjasama dengan Universitas Sampoerna Jakarta, untuk mengirim siswanya kuliah disana. Tak hanya sekedar kuliah, siswa tersebut juga akan diberikan uang saku, dan beasiswa dari PT. HM. Sampoerna.

Tawaran kerjasama program beasiswa Sampoerna Foundation untuk siswa-siswi terbaik provinsi Bengkulu merupakan yang pertama kali di Bengkulu.

Hal ini disampaikan Indra Pratama Kusumah selaku Head of Corporate Affairs & Partner Relations PT. HM. Sampoerna usai pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta rombongan di Executive Lounge, Gedung Sampoerna Strategic Square, Tower North, Lantai 31, (02/04).

“Kami melihat adanya potensi kerjasama program beasiswa pendidikan untuk masyarakat provinsi Bengkulu khususnya lulusan SMA,” jelas Indra.

Mereka, tambah Indra, nantinya akan dikuliahkan di Universitas Sampoerna Jakarta untuk tahun akademik 2019-2020.

“Konsep kerjasama sudah terpola dengan kesimpulan awal, pemprov Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinisi akan melakulan visitasi dan study banding dengan universitas-universiatas kita untuk melihat bagaimana pola pembelajarannya,” kata Indra.

Tahapan selanjutnya adalah dengan langsung menandatangi MoU kerjasama antara PT. HM. Sampoerna Tbk. dengan Pemda Bengkulu.

Kemudian baru akan dilakukan penjaringan 100 siswa-siswi terbaik dan akan dipilih 10 siswa-siswi paling baik yang akan mendapatkan beasiswa.

Untuk hal ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dan terbuka. “Ini merupakan informasi yang sangat bermanfaat atau produktif buat para siswa siswi lulusan SMA,” kata Rohidin.

Tawaran kerjasama ini menurut Rohidin akan didalami dan dilakukan kajian terlebih dahulu terkhusus terkait mikanisme penjaringan siswa siswi di Bengkulu agar betul-betul objektif dan tepat sasaran.

“Tentu ini merupakan kesempatan sekaligus ruang untuk mendistribusikan bibit-bibit unggul yang di masa depan bisa menjadi SDM bermanfaat bagi pembangunan Bengkulu,” pungkas Gubernur.

Sumber: (Media Center, Pemprov Bengkulu)

601 total views, 5 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *