Walikota Bengkulu Bagikan 4.000 Paket Sembako

Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu lewat program berkah ramadan membagikan paket sembako kepada fakir miskin, yatim piatu, Imam/ Khatib, guru Taman Pengajian Qur’an (TPQ) dan lainnya.P

rogram kerjasama dengan Baznas ini dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Rabu (29/5/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan kota yang bahagia dan religius. Ada 4.000 paket sembako yang dibagikan.

“Nanti (pembagiannya) akan dikoordinir oleh Baznas dibantu Badan Pemadam Kebakaran(BPK) dan Satpol PP. Mereka akan membantu melayani bapak/ibu dengan baik,” ucap Helmi.

Ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan kota Bengkulu menjadi bahagia dan religius.

Menurutnya, apabila kemakmuran masjid kota terwujud maka akan diberikan pula oleh Allah kebahagiaan, keamanan, serta kesejahteraan suatu kota.

“Masjid ini jangan bangunannya saja yang di baguskan tapi pengurus serta jamaah harus saling senyum dan tolong-menolong dalam memakmurkannya,” kata Helmi.

Sementara itu, ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Alkaf menyampaikan pihaknya sudah meminta data kepada ketua RT masing-masing mendata warganya yang wajar diberikan bantuan ini.

“Apabila sudah memasukan berkas maka pihak kami akan memberikan kupon yang akan ditukarkan dengan paket sembako per kecamatan lewat stand yang didirikan,” kata dia.

Sumber: ewarta.com

69 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *