Bank Bengkulu Curup Catat Penukaran Uang Baru Capai Rp. 10 Miliar

Bengkulu – Kepala Kantor Bank Bengkulu Cabang Curup, Rida Nuryani mengatakan, menjelang libur lebaran ini transaksi di bank tersebut naik hingga 400 persen dibanding hari normal.

“Transaksi yang dilakukan oleh nasabah menjelang lebaran ini melonjak tajam, mencapai 400 persen dibanding hari biasa, baik transaksi di kantor maupun di ATM,” kata Rida, jumat (31/5).

Meningkatnya transaksi tersebut menurut dia karena adanya transaksi dari instansi Pemerintah Daerah yang bersamaan, seperti pencairan Dana Desa, Alokasi Dana Desa (ADD), kemudian pencairan tunjangan seperti THR, tunjangan penghasilan pegawai (TPP) hingga pencairan dana BOS dan sertifikasi guru.

Selain itu penukaran mata uang juga meningkatkan transaksi di bank tersebut, dimana sejak beberapa hari lalu Babe Curup melayani penukaran mata uang pecahan kecil, mulai dari pecahan Rp. 2.000 hingga pecahan Rp.100.000.

“Untuk melayani penukaran uang, kita siapkan sebanyak Rp. 10 miliar, saat ini stok untuk penukaran mulai habis,” bebernya.

Disisi lain dia menambahkan, pada hari terakhir kerja hari ini, Babe Curup akan membuka layanan hingga malam hari yakni hingga pukul 21.00 WIB, yang selanjutnya akan kembali buka melayani nasabah pada 10 Juni mendatang.

“Besok (Sabtu,red) kita masih buka, tetapi hanya khusus untuk melayani tunjangan pensiunan, bagi yang ingin melakukan transkasi silahkan bisa mengakses di 8 ATM kita yang tersebar di kantor cabang dan kantor pembantu,” demikian Rida.

Sumber: rmolbengkulu.com

241 total views, 2 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *