Tiket Pesawat Selangit, Anggota DPR RI Desak Pemerintah Bertindak

Bengkulu – Komisi XI DPR RI saat ini tengah menyoroti tingginya harga tiket angkutan pesawat udara dari dan menuju ke Bengkulu.

Dimana kenaikan harga tiket pesawat diatas Rp. 1 juta tersebut, selain sudah dikeluhkan sebagian masyarakat, khususnya yang berada di perantauan, juga diperkirakan akan mempengaruhi perekonomian daerah.

Anggota Komisi XI DPR RI Anarulita Muchtar di Bengkulu mengaku, sudah banyak menerima laporan dari masyarakat yang sangat bekeberatan dengan tingginya harga tiket pesawat. Dimana dengan tingginya harga tiket moda transportasi udara secara nasional ini, menyebabkan masyarakat susah berpergian menggunakan pesawat udara.

“Akibat tingginya harga tiket pesawat tersebut, diakui, sebagian masyarakat Bengkulu yang berada di perantauan, termasuk mahasiswa yang uangnya hanya pas-pasan, susah untuk pulang ke kampung halamannya di saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini. Sedangkan pulang lewat jalur darat, disebutnya memakan waktu cukup lama dalam perjalanan. Oleh karena itu diminta, Pemerintah ataupun Pemerintah Daerah membuat kebijakan yang bisa mempengaruhi harga tiket pesawat bisa normal kembali,” harapnya, Jumat, (31/5/2019).

Sementara itu, kenaikan harga tiket pesawat udara sekarang ini secara tidak langsung telah memberikan dampak positif bagi moda transportasi jalur darat.

Dari pengakuan salah satu agen PO Bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Putra Rafflesia Bengkulu, Irwan Caesar, sebagian besar masyarakat yang ingin mudik ke Bengkulu saat ini kebanyakan beralih menggunakan angkutan darat. Sehingga dengan banyaknya penumpang arus mudik jalur darat, secara tidak langsung telah terjadi peningkatan jumlah penumpang antara 20 sampai 35 persen dari hari biasanya.

“Dengan meningkatnya jumlah penumpang tersebut, pihaknya dari moda transportasi darat, berupaya memberikan yang terbaik, agar terjamin keselamatan dalam perjalanan dan tepat waktu sampai didaerah tujuan,” pungkasnya.

Sumber: rri.co.id

140 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *