Pemudik Via Bus Mulai Alami Peningkatan Signifikan

Bengkulu – Lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran 2019 di Terminal Tipe A Simpang Curup, mengalami peningkatan hingga 80 persen bila dibanding hari biasanya.

“Jika dihari biasa jumlah penumpang hanya 100 sd 150 orang, saat ini sudah mencapai 300 orang lebih. Begitu juga dengan jumlah kendaraan, saat ini sekitar 25 unit, pada hari biasanya hanya 15 unit,” kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Simpang Nangka, Edi Anzhari, Minggu (2/6).

Lonjakan penumpang terlihat pada jurusan kota-kota di Pulau Jawa disamping jurusan lainnya seperti Jambi, Medan dan Padang.

Sedangkan jika dibandingkan dengan tahun lalu, terjadi peningkatan arus mudik hingga 20 persen, diperkirakan merupakan imbas dari mahalnya harga tiket pesawat.

Petugas loket bus PO Putra Raflesia di Terminal Simpang Nangka, Evan Aryanto, mengatakan mobilisasi penumpang terjadi pada jurusan kota-kota di Pulau Jawa-Bengkulu, sementara penumpang Bengkulu-Pulau Jawa belum terlalu signifikan.

Jika biasanya jurusan Jogjakarta-Bengkulu, Bandung-Bengkulu dan Jakarta-Bengkulu, hanya dilayani satu bis. Saat ini masing-masing kota itu dilayani satu bis tersendiri.

“Untuk jurusan ramai, kami menambah jumlah armada, agar penumpang dapat terangkut semua,” tutup Evan.

Sumber: ewarta.co

2,014 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *