Senator Apresiasi Anak Bengkulu yang Tampil Di Sea Games 2019

Bengkulu – Putra asli Bengkulu, M Fajrie Ash Shabarin (18), dinyatakan lolos sebagai perwakilan Indonesia cabang olahraga Karate di SEA Games 2019 oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), yang dilakukan proses seleksi pada bulan Maret 2019 lalu di Jakarta.

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan turut berbangga dengan prestasi putra daerah yang mengikuti SEA Games 2019 ini.

“Sebagai salah satu kaum muda Bengkulu, turut bangga dengan prestasi putra daerah yang berjuang untuk SEA Games 2019,” kata Riri, Kamis (20/6/2019).

Sebagai bentuk dukungannya, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu itu turut memberikan bantuan kepada Fajri sebagai atlet cabang Karate yang mengikuti SEA Games 2019 ini.

“Semoga bisa mengukir prestasi, mengharumkan nama Indonesia di Filipina dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Bengkulu yang ingin maju dan memberikan yang terbaik bagi daerah, bangsa dan negara,” harap Riri Damayanti.

Senada diungkapkan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ia mengatakan, turut bangga atas segala prestasi yang diraih Fajri.

“Turut berbangga atas prestasi yang di raih putra Bengkulu yang mengikuti SEA Games 2019 ini,” kata Rohidin.

Sementara Fajri, setelah dihubungi mengatakan, ia berterimakasih atas respon positif anggota DPD RI Hj Riri Damayanti, Pemerintah Provinsi Bengkulu dan KONI Bengkulu atas upayanya untuk mengukir prestasi di SEA Games.

“Saya berterimakasih atas perhatiannya. Juga kepada Senator Riri Damayanti John Latief. InsyaAllah saya akan membanggakan Bengkulu,” katanya.

SEA Games merupakan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara. Pada tahun 2019 ini atau yang ke-30, SEA Games akan diselenggarakan di Manila, ibu kota dari negara Filipina.

Filipina telah menggelar Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara ini pada tahun 1981, 1991, dan 2005.

Pada tahun 1981 dan 1991 SEA Games di Filipina diselenggarakan di Manila. Namun sejak tahun beberapa pertandingan diselenggarakan juga di Metro Manila, Los Baños dan Calamba City di Laguna, Cebu, Bacolod, Pampanga dan Subic, Zambales.

39 total views, 1 views today

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *